Pendidikan

Vet Feat UB Dekatkan Manusia dan Hewan Peliharaan

Senin, 19 November 2018 - 09:07 | 68.19k
Sejumlah anak melihat ikan predator yang dipamerkan dalam Versi Feat UB. (FOTO: Imadudin M/Times Indonesia)
Sejumlah anak melihat ikan predator yang dipamerkan dalam Versi Feat UB. (FOTO: Imadudin M/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya (FKH UB) bekerjasama dengan  pecinta binatang dalam gelaran Veterinary Festival (Vet Fest). Festival yang ini menjadi sosialisasi yang bertujuan semakin mendekatkan manusia dengan kehidupan hewan, khususnya hewan peliharaan.

Kegiatan yang akhir pekan ini, 17-18 November 2018 berlangsung di Kampus II UB, Dieng, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dalam festival ini turut menampilkan berbagai hewan. Mulai dari berbagai jenis unggas, reptil, kuda, hingga ikan.

ikan-predator-2.jpg

Wakil Dekan I FKH UB, Diah Ayu Oktaviani, mengatakan festival ini merupakan bagian dari rangkaian Dies Natalis ke-56 UB. Ia mengatakan dengan adanya festival ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan tentang pentingnya kesehatan hewan peliharaan.

"Kami ini mencegah adanya penyakit yang ditularkan hewan ke manusia, dengan memberikan pengetahuan kesehatan hewan peliharaan," kata Diah.

Diah menyebutkan rangkaian festival ini akan dimeriahkan dengan berbagai acara. Mulai dari seminar hewan eksotis, pameran dari berbagai komunitas, hingga kontes nasional hewan reptil.

siswa.jpg

Melalui Vet Fest, FKH UB berusaha memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang dunia hewan secara detail. Masyarakat boleh bertanya dan konsultasi apa saja tentang hewan terutama hewan kesayangan mereka.

Sebagai informasi dalam Veterinary Festival ini terdapat 24 stan tersedia yang diikuti 14 komunitas pecinta binatang dan beberapa instansi terkait. Serta dimeriahkan juga seminar dan talk show tentang dunia binatang dengan menghadirkan pakar kesehatan hewan Slamet Raharjo dan Peter Kombo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES