Peristiwa Daerah

Wisatawan Terseret Ombak Saat Berlibur ke Pantai Alas Purwo

Minggu, 18 November 2018 - 19:25 | 145.76k
Korban saat dievakuasi di mobil patroli kepolisian. (Foto: Rizki Alfian/TIMESIndonesia)
Korban saat dievakuasi di mobil patroli kepolisian. (Foto: Rizki Alfian/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Seorang wisatawan bernama Arifin (45) ditemukan meninggal dunia di Pantai Trianggulasi kawasan Taman Nasional Alas Purwo (TNAP) masuk Desa Kendalrejo, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (18/11/2018) sekitar pukul 16.40 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima, korban meninggal diketahui saat sedang berlibur bersama keluarga dan melakukan aktivitas memancing di pantai.

Diduga korban terseret ganasnya ombak pantai selatan. Pencarian korban melibatkan Satlpolair Polres Banyuwangi.

“Data di lokasi memang tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Begitupun saat dilakukan proses pemeriksaan dari tim medis,” ungkap Kapolsek Tegaldlimo, AKP Supriyono, kepada wartawan.

Setelah berhasil dievakuasi, lanjut Supriyono, korban langsung dibawa ke rumah duka di Desa Kedungrejo RT 03 RW 03, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, lantaran pihak keluarga enggan dilakukan visum et repertum dan menerima kondisi tersebut sebagai musibah.

“Kami imbau agar masyarakat bisa lebih waspada dan berhati-hati saat melakukan aktivitas di laut dan diharapkan menggunakan jaket keselamatan. Hal ini dilakukan guna meminimalisir kejadian kecelakaan laut yang terjadi di wilayah hukum Polres Banyuwangi,” tandas Kasatpolairud Polres Banyuwangi, AKP Subandi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES