Wisata

5 Alasan Mengapa Anda Harus ke Seoul

Minggu, 18 November 2018 - 18:45 | 29.66k
(FOTO: Istimewa)
(FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Berada di benua Asia Timur, Korea Selatan menjadi negara yang populer dijadikan destinasi liburan. Berbagai daya tariknya mampu mendulang ratusan pengunjung dari berbagai belahan dunia. Mulai dari artis-artis K-pop, K-drama, kuliner dan fesyen Korea Selatan menjadi trending topic dunia. Maka dari itu, tidak heran jika Korea Selatan menjadi destinasi liburan yang sangat tepat untuk mengisi tanggal merah Anda. Salah satu kota di Korea Selatan yang bisa Anda kunjungi adalah Seoul.

Seoul sendiri merupakan ibu kota dari negara ginseng ini. Tidak perlu meragukan kepopuleran kota yang satu ini, karena Seoul mampu mendatangkan ribuan pengunjung mancanegara tiap tahunnya. Selain banyak destinasi-destinasi wisata yang menarik dan menakjubkan. Seoul juga memiliki hal lainnya yang membuat Anda wajib datang ke sini. Dalam artikel ini terdapat lima alasan mengapa Anda harus ke Seoul. Maka, segera siapkan barang bawaan Anda dan memesan tiket China Southern Airlines sebagai moda transportasi Anda dalam menyambangi kota Seoul yang menawan.

Bertemu dengan Oppa dan Eonni
Penggemar K-Pop dan K-Drama pastinya terbuai dengan ketampanan dan kecantikan para penyanyi dan pemain drama asal korea Selatan ini. Jika Anda tengah berlibur ke negeri ginseng ini, tepatnya di kota Seoul, Anda akan banyak bertemu dengan pemuda-pemudi Korea Selatan yang memiliki style bak Oppa dan Eonni terkenal. Serasa seperti berjalan di tengah kerumunan artis tenama Korea Selatan memberikan sensasi tersendiri. Pakaian yang biasa mereka kenakan selalu stylish setiap harinya bergaya kasual khas fesyen Korea Selatan, sehingga Anda bisa mencontek sedikit dan mengaplikasinnya.

Banyak yang Menguasai Bahasa Asing
Saat sedang berlibur ke luar negeri, pastinya Anda akan menemukan beberapa kendala. Hal ini pun dianggap sangat wajar. Kendala utama yang biasa ditemui adalah bahasa. Perbedaan bahasa ini sangat mempengaruhi komunikasi dua arah dengan dua orang yang berbeda kebangasaan dan bahasa. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena jika masalah bahasa Anda bisa berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris. Hampir sebagian banyak orang Korea mengerti bahasa yang sudah mendunia ini. Selain bahasa Inggris, Anda juga akan menemukan beberapa orang Korea yang bisa berbahasa Indonesia. Hal ini dikarenakan, meningkatnya mahasiswa Korea yang belajar bahasa Indonesia di Universitasnya.

Penduduknya Ramah
Selain masalah bahasa, terkadang  kendala yang ditemukan ialah penunjuk arah. Tidak jarang jika sedang berkunjung ke negara lain, kita sering terjebak dalam masalah ini bahkan tersasar. Seoul sendiri merupakan salah satu kota di Korea Selatan yang banyak dikunjungi oleh para turis. Dengan begitu penduduk sekitarnya pun sudah terbiasa dengan kehadiran para turis ini. Maka tidak heran, jika Anda bertemu dengan penduduk Seoul, mereka terlihat ramah dan penuh senyum. Tidak perlu malu bertanya arah supaya tidak kesasar. Karena mereka akan dengan senang hati dan sabar memberikan arah secara detil sesuai dengan tujuan Anda.

Toilet Umum yang Mudah Dicari
Tidak ada toilet yang mampu menyaingi kenyamanan toilet milik sendiri yang ada di rumah kita masing-masing. Tetapi jika sedang tengah berlibur dan berpergian jauh, pastinya harus menggunakan toilet-toilet umum yang ada di destinasi tujuan. Bagi Anda yang sering berpergian, pastinya sangat mengetahui bagaiamana pentingnya kenyamanan dan kebersihan toilet umum. Di Seoul, Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan hal tersebut, karena hampir semua toilet umum yang ada di sini terjaga kebersihannya. Jarak antar toiletnya juga tidak terlalu jauh, sehingga Anda dengan mudah mencari toilet do tiap sudut kota Seoul saat sedang membutuhkannya.

Sebagai Pusat Pelatihan Taekwondo
Bagi Anda yag senang dengan bela diri populer bernama Taekwondo, Seoul merupakan tempat yang cocok untuk Anda. Taekwondo sendiri merupakan bela diri yang populer asal Korea Selatan. Kepopuleran bela diri yang satu ini cukup mendunia, bahkan di Indonesia sudah banyak ditemukan pelatih profesional untuk mengajari bela diri ini. Peminatnya cukup banyak mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Mereka semua belajar dari sabuk putih hingga sudah meraih sabuk hitam. Di Seoul, terdapat markas pusat taekwondo yang dikenal seluruh dunia yang bernama Taekwondowon. (adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES