Wisata

Hebat! Pemuda Karang Taruna Gagas Wisata Kolam Pemandian

Minggu, 18 November 2018 - 16:03 | 146.86k
Kolam pemandian di Desa Sumberkembar, Kabupaten Probolinggo (FOTO: Ahmad Zubaidi for TIMES Indonesia)
Kolam pemandian di Desa Sumberkembar, Kabupaten Probolinggo (FOTO: Ahmad Zubaidi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Mata air yang melimpah di Desa Sumberkembar, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Jatim, dimanfaatkan pemuda Karang Taruna dan warga desa setempat untuk menggagas kolam pemandian untuk rekreasi.

Kolam renang pun dibangun di Dusun Taman, desa setempat, April 2017. Sebagai tempat rekreasi, kolam pemandian ini bisa dijangkau oleh para pengunjung. Hanya dengan Rp 2000, pengunjung sudah bisa mandi, pemandangan dan foto selfie.

Meski baru setahun, kolam ini bisa menjadi wisata pilihan bagi masyarakat sekitar untuk menghilangkan jenuh dan penat.

Taman dengan kapasitas 70 -100 orang ini, digagas oleh pemuda karang taruna desa setempat, dan dibantu masyarakat sekitar yang berharap adanya wisata. Mengingat desa ini memiliki sumber mata air yang berlimpah.

Wisata ini sebenarnya barangkat dari keinginan bagaimana mengembangkan desa melalui wisata, seperti yang dilakukan desa-desa lain yang telah memiliki usaha berupaya wisata.

"Saat ini sudah ada CSR Pembangkit Jawa Bali (PJB) yang membantu dalam proses pengembangan taman,” kata Angga, ketua karang taruna setempat.

"Program ini merupakan program lama, namun bisa teralisasi tahun 2017. Dan alhamdullah respon masyarakat cukup antusia dan bisa mengembangkan ekonomi sekitar kolam," tambahnya.

Angga menyatakan, pemuda Karang Taruna masih terus melakukan pengembangan kolam pemandian, sehingga bisa menjadi wisata pilihan. Utamanya bagi masyarakat sekitar Kecamatan Pakuniran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES