Politik

Kantor DPC PDIP Lamongan Dijadikan Rumah Rakyat

Minggu, 18 November 2018 - 14:38 | 100.29k
Sekjen PDI Perjuangan saat meresmikan Kantor DPC Lamongan, Jawa Timur.  (FOTO: PDI Perjuangan for TIMES Indonesia).
Sekjen PDI Perjuangan saat meresmikan Kantor DPC Lamongan, Jawa Timur. (FOTO: PDI Perjuangan for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – DPP PDI Perjuangan meresmikan kantor barunya di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur sebagai Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lamongan, Minggu (17/11/2018).

Kantor baru ini terletak di Jalan Kusuma Bangsa, Gang Kertanegara II, Tumenggungan, Kecamatan Lamongan. Gedung baru bercat merah dan putih berlantai dua itu terletak dekat dengan perumahan masyarakat.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, melakukan proses peresmian kantor baru itu. Dia ditemani Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi dan Sekretarisnya Sri Oentari, serta Ketua DPC PDIP Kabupaten Lamongan Reso Supranoto. 

Peresmian-Kantor-DPC-Lamongan-2.jpg

Bupati Kabupaten Lamongan, Fadeli juga terlihat ikut hadiri acara peresmian kantor DPC PDI Perjuangan serta diikuti ratusan kader partai se Lamongan.

Peresmian dilakukan berbarengan dengan Safari Kebangsaan DPP PDI Perjuangan, yang dimulai sejak kemarin, dengan menyusuri jalur Pantura dari Jakarta. Ritual peresmian dimulai dengan pengguntingan pita melati, penekanan bel, dan pelepasan balon ke udara.

Menurut Hasto, kantor baru ini adalah cerminan konsistensi PDIP sebagai partai pelopor yang terus memperkuat manajemen kepartaian. Khususnya sebagai partai modern dengan roh kerakyatan.

Hasto menambahkan, kantor baru ini merupakan rumah rakyat sekaligus pusat penggemblengan kader.

Kantor-DPC-Lamongan.jpg

"Sebagai rumah rakyat, kantor ini dibuka kepada masyarakat untuk berbagai keperluan rakyat. Misal untuk keperluang rapat ibu-ibu PKK di tanggal 8 setiap bulannya. Ini esensi dari kantor partai adalah rumah rakyat," ucapnya.

Lebih jauh, Hasto mengatakan bahwa sebagai partai yang modern secara organisasional, PDIP memang terus membangun berbagai kantor partai. Dan semua kantor itu bukanlah milik pribadi, namun atas nama DPP PDI Perjuangan. 

Dengan begitu, maka semua aset partai yang telah diinventarisasi akan menjadi aset permanen partai yang tak bisa dipindahfungsikan. 

"Dengan aset tetap, ini menunjukkan bahwa PDIP adalah partai yang akan tetap hidup bersama rakyat. Kami akan terus membangun kantor. Minggu depan, di Kabupaten Kulonprogo juga akan kami resmikan," tandas Hasto, Sekjen PDI Perjuangan(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES