Entertainment

Sutradara Timo Tjahjanto Sukses Curi Perhatian Dunia Internasional

Minggu, 18 November 2018 - 13:13 | 142.86k
Tangan dingin sutradara Tanah Air, Timo Tjahjanto, sukses mencuri perhatian dunia perfilman internasional. (FOTO: Istimewa)
Tangan dingin sutradara Tanah Air, Timo Tjahjanto, sukses mencuri perhatian dunia perfilman internasional. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Nama Timo Tjahjanto sebagai sutradara kian diperhitungkan di kancah perfilman internasional.

Dua film terakhir yang disutradarai Timo yakni The Night Comes For Us dan Sebelum Iblis Menjemput atau May The Devil Take You mendapat apresiasi luar biasa baik dalam negeri bahkan dunia. Berikut ulasan TIMES Indonesia mengenai karya Timo Tjahjanto.

Kedua film besutan Timo ini telah dirilis di platform streaming terbesar dunia, Netflix dan sukses mencuri perhatian internasional. Baru-baru saja situs film ternama, Decider.com memuat berita mengenai Timo dengan judul With ‘May the Devil Take You,’ Timo Tjahjanto Is the Hottest Genre Director on Netflix.

Menurut isi berita situs ini, Timo Tjahjanto dinilai sebagai sutradara paling diminati di film-film bergenre action dan horror. (https://decider.com/2018/11/15/may-the-devil-take-you-director-timo-tjanjanto/)

Dalam situs film lainnya, Bloody-disgusting.com, Timo Tjahjanto dianggap selevel dengan film-maker ternama Hollywood, Sam Raimi, sutradara serial horor Evil Dead. "Sam Raimi-esque ‘May the Devil Take You’ Just Hit Netflix!", demikian judul berita yang dibuat oleh Bloody-disgusting.com.(https://bloody-disgusting.com/home-video/3533734/sam-raimi-esque-may-devil-take-just-hit-netflix/)

may-devil.jpg

Sebelum dirilis perdana di Netflix, film May The Devil Take You sudah lebih dulu mendapat pujian di festival-festival film kelas dunia diantaranya L'Etrange Festival Paris, US Fantastic Festival, BFI London Film Festival. Film yang dibintangi Chelsea Islan dan Pevita Pearce ini juga telah memenangkan penghargaan sebagai film terbaik dalam kategori Midnight XTreme di SITGES Film Festival of Catalonia 2018.

Menilik sebulan sebelumnya, tayang lebih dahulu Film The Night Comes For Us. Film ini yang merupakan film original Netflix pertama dari Indonesia. Rilis perdana  pada 19 Oktober, film yang dibintangi Joe Taslim dan Iko Uwais ini mendapat score 86% dari kritikus film di laman Rotten Tomatoes, dan memperoleh rating 4.3 dari total 5 oleh 505 reviewers.

Kepiawaian Timo menggabungkan skenario. action, drama dan slasher dengan sinematografi apik sepanjang film  The Night Comes For Us sampai-sampai menyita perhatian kreator film Deadpool, Robert Liefield. Ia mengungkapkan kekagumannya atas karya Timo, tak segan-segan dia menyarankan Timo agar menjadi sutradara film Deadpool 3.

Liefield menilai masa depan film-film bergenre action ada di tangan sutradara Timo Tjahjanto. Indonesia patut berbangga memiliki Timo Tjahjanto, sosok sutradara dengan track record yang diisi dengan banyaknya prestasi dan apresiasi atas film-film yang digarapnya. Timo kini menjadi sutradara yang digandrungi di dunia internasional, akan menjadi menarik dan patut ditunggu karya-karya Timo Tjahjanto selanjutnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES