Olahraga

Ribuan Peserta Semarakkan Sepeda Nusantara KWB 2018

Minggu, 18 November 2018 - 10:06 | 56.25k
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko gowes bareng Isnanta beserta ribuan peserta. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko gowes bareng Isnanta beserta ribuan peserta. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Ribuan pecinta olahraga bersepeda menyemarakkan Sepeda Nusantara Kota Wisata Batu (KWB) 2018 yang dilaksanakan untuk memperingati HUT Kota Batu ke-17, Minggu (18/11/2018).

Sejak pagi mereka menyemut di Balai Kota Among Tani Batu untuk mengikuti acara bersepeda yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Pemkot Batu.

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo.

Hadir pula, Deputi Pembudayaan Olahraga, Kemenpora RI, DR Raden Isnanta MPd dan anggota Komisi X, Lathifah Shohib.

“Terima kasih kepada Kemenpora yang mempercayakan event ini dilaksanakan di Kota Batu sehingga bisa menggelorakan semangat berolahraga di Kota Batu,” kata Dewanti Rumpoko sembari mengucapkan selamat datang kepada seluruh pecinta olahraga bersepeda.

Sementara Isnanta mengatakan bahwa, Kemenpora akan melaksanakan Sepeda Nusantara ini pada 100 kabupaten dan kota di Indonesia.

“Di Malang Raya ini, harus digelar di semua kota, kita juga selenggarakan di Kota Malang dan Kabupaten Malang,” ujar Isnanta.

Ia memberikan apresiasi kegiatan sepeda nusantara di Kota Batu, karena tidak hanya diikuti peserta dari Malang Raya saja, namun juga ada dari Banyuwangi, Pamekasan hingga Jawa Tengah.

“Seperti temanya Sepeda Nusantara bangun Indonesia, dari raga yang sehat kita bangun negara kita, mari budayakan olahraga, lakukan secara rutin,” kata Isnanta.

Kegiatan yang digelar pertama kali di Kota Batu ini diikuti 4000 peserta dengan rute sepanjang 12 Km. Rute melewati kawasan pedesaan dengan pesona keinginan alam pegunungannya.

Usai senam bersama, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan Isnanta  dan Ketua DPRD Kota Batu, Cahyo Edi Purnomo gowes bareng.

Kepala Seksi Olahraga dan Rekreasi Dinas Pendidikan Kota Batu, Ahmad Kusni menyebutkan peserta berasal dari berbagai daerah, mereka mendaftarkan secara perorangan atau pun dari komunitas.

Acara ini mengambil start dari Balai Kota Among Tani  - Jalan Indragiri, Desa Gunung Sari - Desa Sidomulyo - Makam Mbah Batu - Lapangan Gelora Arjuno, Desa Bumiaji - Alun-Alun Kota Batu - dan finish di Bali Kota Among Tani. Dengan panjang rute 12 Km.

Berbagai hadiah menarik disiapkan untuk peserta mulai dari kulkas hingga sepeda angin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES