Peristiwa Internasional

Miss Pageant 2018 Turut Galang Dana Untuk Korban Gempa di Australia

Sabtu, 17 November 2018 - 15:06 | 34.53k
Bersama Konsul Jenderal RI, Sydney, Heru Hartato Subolo dan Sinta Subolo. (FOTO: Istimewa)
Bersama Konsul Jenderal RI, Sydney, Heru Hartato Subolo dan Sinta Subolo. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SYDNEY – Penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tenggara  mendapat dukungan dari Miss Pageant of The World (POTW) atau Miss Pageant 2018.

Gael Nicole Caneron, putri cantik berdarah Indonesia-Skotlandia, ini memastikan hadir pada acara yang di gagas Indonesian Community Coincil (ICC) Sydney, NSW di Petersham Town Hall (18/11/2018).

“Gael menyampaikan empatinya kepada  para korban dan sangat antusias untuk mendukung kegiatan charity semacam ini,” terang Endi Dharma, President ICC, Sydney NSW.  

Endi menambahkan, kedatangan Miss Pageant sebagai dukungan terhadap 28 oraganisasi masyarakat Indonesia di New South Wales yang telah mengumpulkan donasi sejak September lalu.  

Selain Miss Pageant 2018, puncak acara penggalangan dana ini juga mendapat dukungan dari  Indonesia. Yaitu Tim Muhibah Bhayangkara Polda, Jabar, Lampung, dan Kaltim. Serta dua penyanyi Mell Shandy dan Sanny ex grup Five Minutes.

Mell-Shandy.jpg

Gael lahir 14 Mei 1996 di Sydney Australia. Dia terpilih sebagai Miss Pageant  2018,   mewakili Indonesia. Putri pasangan Sulianti Boeyanto-Allan Cameron ini dinobatkan  sebagai Miss Pageant awal September lalu  setelah menyisihkan peserta dari 30 negara di dunia. Runner up berasal dari Philipina dan kedua dari Amerika. 

POTW merupakan perluasan dari ajang Miss Australasian, sebuah kontes multiculture  yang diresmikan pada tahun 2015 di Sydney. Karena kesuksesannya serta pengakuan internasional dan permintaan publik untuk memperluas tingkat cakupannya, POTW pun dibentuk menggantikan Miss Australian. 

POTW bertujuan menampilkan kegiatan yang tidak sekedar kontes kecantikan, dengan memodernisasi konsep ke dalam sebuah kegiatan yang mengintegrasikan kesehatan, kecantikan, amal, sosial-ekonomi. 

Miss Pageant Gael saat ini berada di tahun ketiganya berkuliah di fakultas Desain jurusan Fashion dan Tekstil di University of Sydney. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES