Pendidikan

Kembangkan Sayap Bisnis, P2B Unisma Malang Buka Daycare

Sabtu, 17 November 2018 - 23:34 | 51.44k
Kembangkan Sayap Bisnis, P2B Unisma Malang Buka Daycare(FOTO:AJP/TIMES-Indonesia)
Kembangkan Sayap Bisnis, P2B Unisma Malang Buka Daycare(FOTO:AJP/TIMES-Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pusat Pengembanagn Bisnis atau P2B Unisma Malang terus berkembang dengan menambah cabang usaha. Setelah sukses meresmikan ministore, percetakan dan fotocopy, kini Unisma membuka day care 'Anak Sholeh'.

Dalam sambutannya Wakil Rektor 2,  H. Noor Shodiq, SE.,MM mengatakan day care ini merupakan salah satu sarana mahasiswa untuk belajar.

“Sebagai sarana untuk bisnis, day care anak sholeh ini merupakan salah satu sarana mahasiswa untuk belajar seperti mahasiswa dari Prodi PGRA, FK dan FKIP Prodi Bahasa Inggris,” jelasnya.

Ia menambahkan,  P2B Unisma memang dibentuk sebagai salah satu upaya untuk mengingkatkan jiwa kewirausahaan dan menyiapkan tenaga terampil di bidang bisnis dan manajemen usaha.

Sementara itu, Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.SI pun menyampaikan bahwa setiap badan usaha hasil P2B baik bookstore, ministore dan daycare tidak boleh lepas dari konsep edukasi. 

Hal ini semata-mata salah satu ikhtiar untuk mengembangkan konsep enterpreneur yang berbasis edukasi.

“Kurikulum di daycare harus berisikan tradisi NU baik dari pembiasaan hingga doa doa yang akan diajarkan. Jika penanaman nilai ini di ajarkan sejak dini nantinya akan merekat ke dalam masing-masing anak didik,” paparnya.

Saat ini sudah ada 14 dosen maupun karyawan Unisma yang mendaftarkan anaknya di day care 'Anak Sholeh' milik  P2B Unisma Malang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES