Politik

DPD PAN Kabupaten Blitar Hadirkan Akademisi untuk Penguatan Personal Branding Caleg

Sabtu, 17 November 2018 - 22:53 | 70.77k
Ayu Febri M.AB dalam sesi paparan personal branding Pembekalan Caleg DPD PAN Kab Blitar (Foto: Istimewa)
Ayu Febri M.AB dalam sesi paparan personal branding Pembekalan Caleg DPD PAN Kab Blitar (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BLITAR – DPD Partai Amanat Nasional (PANKabupaten Blitar menghadirkan akademisi dari Tulungangung, guna memperkuat personal branding 50 caleg yang akan diusung dalam kontestasi Pileg Maret 2019 yang akan datang.

Kegiatan tersebut diharapkan bisa memberikan pencerahan akan pentingnya personal branding terhadap keputusan memilih masyarakat. (17/11/2018)

Ayu Febri M.AB selaku akademisi dari IAIN Tulungangung menyebutkan bahwa kandidat caleg bisa di analogikan sebagai sebuah produk layaknya dalam dunia bisnis, sehingga perlu memperkuat brand value-nya melalui marketing politik. Adapun cara membentuk dan memperkuat brand personality secara low cost dan high impact, adalah dengan memanfaatkan media internet.

”Pengguna internet di tahun 2018 terus meningkat mencapai lebih dari 60% dari total populasi indonesia, di mana akses yang dilakukan bahkan mencapai hitungan detik,” papar perempuan kelahiran Blitar ini.

Sehingga menurutnya, media internet sangat efektif jika dimanfaatkan untuk mendongkrak popularitas  personal branding.

Riski Sadig, anggota DPR RI fraksi PAN terlihat cukup antusias menanggapi materi tersebut. Caleg  DPR RI dapil 6 jatim itu pun menyadari bahwa pemanfaatan media sosial sering terlupakan oleh caleg karena sering dipandang sebagai media untuk menyebarkan hoaks dan kebencian.

Padahal jika dimanfaatkan dalam konten yang positif bisa memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kekuatan brand dari masing masing caleg. 

Dalam hal ini Ayu juga menambahkan, selain media sosial, para kandidat juga harus pandai melakukan pendekatan dengan media mainstream yang memang nyata memiliki efektifitas yang lebih karena merupakan ruang konfirmasi dan verifikasi terhadap pemberitaan dan asumsi masyarakat terhadap kebenaran suatu informasi yang juga bisa berperan melawan hoaks.

Penguatan personal branding kandidat ini juga diharapkan untuk pemenuhan 12 kursi seperti yang ditargetkan ketua DPD PAN Kabupaten Blitar, Heri Romadhon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES