Politik

DPD PAN Kabupaten Blitar Menggelar Pembekalan untuk 50 Calegnya

Sabtu, 17 November 2018 - 20:01 | 65.84k
Imam Fauzi Surahmat, M.AB dalam paparan diskusi pemenangan pemilu DPD PAN KAB Blitar (FOTO: Istimewa)
Imam Fauzi Surahmat, M.AB dalam paparan diskusi pemenangan pemilu DPD PAN KAB Blitar (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BLITARDPD PAN Kabupaten Blitar yang dikomando langsung oleh Heri Romadhon, Ketum DPD PAN Kabupaten Blitar sekaligus Caleg Propinsi Dapil 7, melaksanakan kegiatan pembekalan kepada 50 Caleg yang tersebar di seluruh dapil di Kabupaten Blitar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Graha Prasada Kanigoro Blitar (17/11/2018). 

Rizki Sadig selaku anggota DPR RI fraksi PAN sekaligus Caleg Dapil 6 Jatim juga turut hadir dalam acara tersebut.

Rangkaian acara tersebut diawali paparan aturan main pemilu oleh Bawaslu Kab Blitar yang diwakili olah Hakam, dilanjutkan oleh Ayu Febri M. AB Akademisi IAIN Tulungagung yang memaparkan tentang Political Marketing dan Pembentukan Personal Branding

Imam-Fauzi-Surahmat-2.jpg

Sesi berikutnya disi oleh Imam Fauzi Surahmat , M.AB yang kebetulan juga Area Koordinator LSI Jatim Bali serta Media Develompent Times indonesia Media Online Berjejaring No 1 di Indonesia yang menyampaikan materi terkait Strategi Pemenangan Pemilu dengan pendekatan Survei dan Media.

Imam Fauzi menyatakan bahwa kontestasi Pileg adalah kontestasi masal yang butuh treatment tersendiri yang detail dan akurat dengan melakukan maping survei, tentu dengan lembaga survei yang kredibel dan terpercaya integritasnya. Dan kemudian terus dikuatkan dalam penguasaan pemberitaan di media masa sebagai salah satu cara efektif dalam penguatan akan publik awareness.

Fauzi Juga menyatakan ada perbedaan perilaku pemilih ketika pilkada dan pileg yang harus dicermati oleh para caleg. Dimana pemilih pada pileg cenderung menentukan pilihannya jauh-jauh hari karena pemilih cenderung secara subjektif telah menentukan pilihannya yang salah satunya karena kedekatan primordial dan emosional.

Imam-Fauzi-Surahmat-3.jpg

"Hal ini sedikit berbeda pada saat pilkada, di mana pemilih cenderung rasional dan menentukan pilihannya di detik-detik akhir atas pertimbangan-pertimbangan yang matang serta objektif," tutur Fauzi

Acara berjalan cukup intens dan penuh susana diskusi hangat dalam semangat pemenangan PAN Kabupaten Blitar dengan target 12 kursi yang sebelumnya di pileg 2014 DPD PAN Kabupaten Blitar mampu mendapat 7 kursi dan menjadi pemenenang ke 3.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES