Peristiwa Nasional

Yenny Wahid Harap, Kejadian Yang Dialami Sandiaga Uno Dijadikan Pelajaran Bersama

Sabtu, 17 November 2018 - 20:12 | 748.64k
Yenny Wahid (FOOT: Dok. TIMES Indonesia)
Yenny Wahid (FOOT: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAYenny Wahid, putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) berharap, kejadian yang dialami cawapres Sandiaga Uno yang melangkahi makam pendiri NU, KH Bisri Syansuri dapat dijadiakan pelajaran seluruh masyarakat. 

"Kami berharap semua pemimpin punya kebijaksanaan, bagi sesepuh kita yang masih hidup atau yang sudah tidak ada kita harus punya sensitifitas, semacam ini. Ini bukan perkara mbah buyut saya tapi semua," ucap Yenny, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (17/11/2018).

Ditegaskan, masyarakat harus memiliki sensitifitas dan mengedepankan etika, saat ziarah kubur, apalagi pada makam para ulama. Peristiwa yang dialami Sandiaga diharapkan tidak lagi terulang untuk kedua kalinya. 

Video berdurasi 15 detik yang menampilkan cawapres Sandiaga Uno melangkahi makam KH Bisri Syansuri viral di media sosial. Sontak video tersebut menjadi pergunjingan publik lantaran makam itu milik seorang ulama yang tak lain adalah salah satu pendiri NU. 

"Jaga sakralitasnya. Maka ini untuk menunjukan penghormatan kita, itu etika kita, terlepas dari makam siapapun," tandas Yenny Wahid, menanggapi video Sandiaga Uno yang melangkahi makam KH Bisri Syansuri, salah satu pendiri NU. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES