Wisata

Dijaga Peri Cantik, Air Terjun Kembar Legomoro Glenmore Diyakini Bikin Awet Muda

Sabtu, 17 November 2018 - 13:13 | 560.31k
Suasana destinasi Air Terjun Kembar Legomoro, di Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Suasana destinasi Air Terjun Kembar Legomoro, di Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Anda bingung hendak kemana untuk menghabiskan waktu akhir pekan? Destinasi wisata Air Terjun Kembar Legomoro, di Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, Jawa Timur, mungkin bias menjadi pilihannya.

Kenapa? Karena di sini pengunjung bukan hanya disuguhi panorama alam nan asri. Tapi juga bisa bersantai sambil menghirup sejuknya udara pegunungan.

Termasuk bagi muda-mudi penggila selfie. Sejumlah spot dengan latar taman bunga berwarna-warni tentu akan memuaskan hasrat berfoto ria.

Tak ketinggalan, tempat wisata di wilayah RPH Sumbermanggis, BKPH Glenmore, Perhutani KPH Banyuwangi Barat, ini juga memiliki dua air terjun. Yang bagi warga sekitar diberi nama Air Terjun Kembar Legomoro.

Suasana-destinasi-Air-Terjun-Kembar-Legomoro-di-Banyuwangi..jpgSeorang anak sedang berendam dalam sejuknya air telaga di destinasi Air Terjun Kembar Legomoro, di Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi. (Foto : Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

Menurut Sukadi, salah satu pengelola sekaligus sesepuh warga setempat, konon kedua air terjun tersebut kental dengan aura mistis. Keduanya dijaga oleh sosok peri cantik.

Air Terjun yang bawah dijaga oleh Putri Ayu, yang di atas dijaga oleh Putri Ayu Awet Muda,” ucap Sukadi saat ditemui TIMES Indonesia, Sabtu (17/11/2018).

Diyakini, lanjut Sukadi, air terjun dibagian atas memiliki khasiat tersendiri. Di antaranya, barang siapa yang mandi, bisa disembuhkan dari berbagai macam penyakit serta akan awet muda.

Maka tak heran setiap pengunjung yang datang, hampir seluruhnya berbondong-bondong untuk mandi. Bahkan, di malam tertentu, banyak warga asal luar Banyuwangi, sengaja datang hanya untuk mandi di Air Terjun Kembar Legomoro. Ada yang dari Malang, Bali, sampai Kalimantan.

“Mereka yang datang dari luar daerah biasanya mengaku mendapat petunjuk melalui mimpi,” ungkap Sukadi.

Namun khusus pengunjung lokal, kebanyakan mereka hanya untuk berwisata bersama orang tersayang. Sekedar bersantai bersama atau bermandi ria dalam sejuknya air telaga.

Suasana-destinasi-Air-Terjun-Kembar-Legomoro-di-Banyuwangi...jpgSuasana destinasi Air Terjun Kembar Legomoro, di Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi. (Foto : Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

Sementara itu, Administratur Aries Indra Supartha, melalui Humas Perhutani KPH Banyuwangi Barat, Sunardi, mengaku sangat mengapresiasi kreativitas masyarakat penyangga hutan setempat. Selain menjaga kelestarian hutan juga mampu mengangkat potensi, sekaligus mendorong kesejahteraan melalui pengelolaan destinasi wisata.

“Kami sangat mendukung kegiatan masyarakat disini, sebagai wujud pelayanan dan pengayoman pada masyarakat penyangga hutan sekaligus bentuk dukungan Perhutani KPH Banyuwangi Barat terhadap program Pemerintah Daerah, khususnya disektor pariwisata,” katanya.

Bagaimana, anda tertarik menikmati panorama alam nan hijau di destinasi Air Terjun Kembar Legomoro, di Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi? Atau ingin awet muda?, datang saja kesini. Dengan tiket murah meriah, anda sudah bisa bersenang-senang bersama keluarga dan orang tersayang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES