Peristiwa Daerah

Ini Pengakuan Peserta Pelatihan Pramuka Melek Digital di Lamongan

Jumat, 16 November 2018 - 21:55 | 22.88k
Para peserta Pelatihan Pramuka Melek Digital Lamongan menyanti bersama, di MAN 1 Lamongan, Jumat, (16/11/20180. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Para peserta Pelatihan Pramuka Melek Digital Lamongan menyanti bersama, di MAN 1 Lamongan, Jumat, (16/11/20180. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Para peserta mengaku banyak mendapatkan ilmu setelah mengikuti Pelatihan Pramuka Melek Digital yang diselenggarakan oleh Kwarcab Lamongan di Aula MAN 1 Lamongan, Jumat (16/11/2018).

Defra Cerulita, salah satu peserta mengaku mendapatkan banyak ilmu tentang tata cara menulis berita sesuai kaidah jurnalisme setelah mengikuti Pelatihan Pramuka Melek Digital ini.

Pramuka-Lamongan-di-MAN-1-Lamongan2.jpg

"Kita mendapatkan wawasan tentang kejurnalisan lebih tinggi," kata siswa MA Al Muhtadi ini.

Tak hanya itu, Defra juga mengaku senang karena bisa menerima ilmu baru serta menambah pengalamannya. 

"Kita bisa mengenal lebih dalam bagaimana cara mengedit video, menulis berita yang baik dan pengalamannya bisa bertambah lebih luas," ucapnya.

Selain itu, dikatakan Defra, materi yang disampaikan para pemateri dari TIMES Indonesia sangat bermanfaat dan menyenangkan, karena materi diberikan dengan cara fun.

"Untuk seni musiknya juga bagus satu alat musik bisa membunyikan banyak suara seperti seruling, bas, drum dan lain-lain," ujarnya.

Defra menambahkan ke depannya, ingin mengimplementasikan ilmu yang diperolehnya dari Pelatihan Pramuka Melek Digital ini. "Ke depan pengen bisa nulis berita, di sekolah juga ada kayak gitu pelatihan jurnalistik makanya ini kita ikut agar lebih tahu lebih dalam," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES