Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Dusun Temuwuh Sudah Tidak Ramai Lagi

Jumat, 16 November 2018 - 17:35 | 33.64k
Jalan di Dusun Temuwuh, Desa Balecatur, Gamping, Kabupaten Sleman tampak sepi. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Jalan di Dusun Temuwuh, Desa Balecatur, Gamping, Kabupaten Sleman tampak sepi. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Jalan Desa Balecatur menuju Dukuh Temuwuh, lokasi TMMD Kodim Sleman tahun 2018 ini tampak sepi. Hanya satu dua motor yang melintas itu pun dari satu motor ke motor lainnya terdapat jeda cukup lama.

Jelas kondisi ini sangat kontras dengan suasana beberapa hari sebelumnya saat masih berlangsung TMMD Reguler ke-103 Kodim 0732/Sleman. Program TMMD di Desa Balecatur usai sudah.

Upacara penutupan sebagai tanda rampungnya pembangunan infrastruktur, talud dan pengecoran jalan Desa Balecatur ke Dukuh Temuwuh, Kecamatan Gamping, Sleman pun sudah dilaksanakan.

Suasana desa setempat sudah tidak ramai lagi seperti saat ada TMMD, biasanya banyak anggota TNI yang berdatangan dalam membangun desa, namun sekarang jalan sepi.

Sekarang desa kami sepi pak, tidak seperti kemarin saat ada pak tentara yang  keluar masuk membangun desa kami," ucap Prihatin, warga setempat.

Pasca pelaksanaan TMMD Kodim Sleman ini, memang banyak warga yang merasa kehilangan, kesepian. Saat program berjalan, personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD menginap di rumah-rumah warga. Mereka merasa kehilangan setelah ditinggal Satgas TMMD usai berakhirnya kegiatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES