Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Satgas TMMD Kodim Sleman Ajak Warga Jaga Keamanan dan Kerukunan

Jumat, 16 November 2018 - 16:25 | 23.04k
Warga Desa Balecatur, Gamping, Sleman bersama anggota TNI. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Warga Desa Balecatur, Gamping, Sleman bersama anggota TNI. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim 0732/Sleman telah berakhir. Satgas TMMD Kodim Sleman mengajak warga untuk menjaga keamanan dan kerukunan. Hal itu disampaikan dalam interaksi atau berkomunikasi sosial dengan warga desa.

Seperti yang dilakukan Serka Acip saat menghampiri masyarakat dan mengajak mengobrol santai sambil memberikan wawasan mengenai apa itu kegiatan TMMD. Dia juga mengajak warga untuk menjaga keamanan dan kerukunan.

Hal seperti diharapkan bisa mendekatkan hubungan emosional antara Babinsa dengan Warga, sehingga akan timbul rasa kebersamaan dan kenyamanan dalam bekerja. “Dengan terbangunya rasa kebersamaan satu sama lain dan rasa persaudaraan satu sama yang lain, makan akan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat,”.ujar Serka Acip.

Serka Acip juga menyampaikan, jika tujuan kegiatan TMMD yaitu membangun infrastruktur desa, guna memudahkan akses dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“TMMD adalah salah satu wujud operasi bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat,” tambah anggota Satgas TMMD Kodim Sleman ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES