Peristiwa Nasional

Mendagri RI: Belum Ada Kepala Daerah Yang Mengajukan Izin Cuti Kampanye

Jumat, 16 November 2018 - 19:02 | 18.40k
Mendagri RI Tjahjo Kumolo
Mendagri RI Tjahjo Kumolo

TIMESINDONESIA, JAKARTAMendagri RI Tjahjo Kumolo mengaku, belum ada kepala daerah yang mengajukan izin cuti untuk ikut kampanye Pilpres 2019 mendatang.

Menurutnya, kepala daerah diperkirakan baru akan mengajukan cuti pada awal tahun hingga berakhir masa kampanye pada 13 April 2019. "Belum ada yang mengajukan izin kampanye, mungkin nanti awal tahun sampai akhir masa kampanye," kata Tjahjo di Surabaya, Kamis (15/11/2018).

Ia menyarankan, kepala daerah yang menjadi juru kampanye Pilpres 2019 untuk mengambil waktu di hari Sabtu dan Minggu. Karena, di 2 hari tersebut, kepala daerah tidak perlu izin Mendagri RI.

"Kepala daerah yang hendak kampanye, saya sarankan mengambil hari Sabtu atau Minggu saja, jadi tidak perlu izin," saran mantan Sekjen PDI Perjuangan itu.

Di samping itu, Menteri Tjahjo juga mengingatkan, kepala daerah yang menjadi juru kampanye agar berkampanye dengan cara yang santun dan membangun.

"Jangan sampai menyebar kebencian, hoaks, dan cara-cara yang melanggar aturan kampanye," tegas Mendagri RI Tjahjo Kumolo(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES