Ekonomi

Produk Tanggulangin akan Meriahkan Pasar Rakyat Maulid di Ponorogo

Jumat, 16 November 2018 - 16:45 | 171.51k
Pasar Rakyat Maulid Ponorogo
Pasar Rakyat Maulid Ponorogo

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Sejumlah produk khas TanggulanginSidoarjo seperti tas, sepatu, koper atau asesoris bakal meramaikan Pasar Rakyat Maulid Nabi SAW Ponorogo 1440 H yang digelar di Alun Alun Ponorogo, 20 - 24 November 2018.

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pemkab Sidoarjo Ec.Tjarda, Pemkab Sidoarjo memfasilitasi UKM Tanggulangin untuk tur promosi di kota-kota lain di Indonesia, utamanya di Jatim.

Gebyar-Produk-2.jpg

"Setelah sukses bulan lalu di Pacitan, kami membawa 30 stand duta UKM Tanggulangin ke Ponorogo, harapan kami terjadi interaksi bisnis dengan UMKM Ponorogo, penyalur, distributor dan masyarakat luas," katanya.

Selain UMKM Tanggulangin, pasar rakyat dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW itu juga diikuti 20 stand UKM Jawa Timur binaan Dinas Koperasi UKM Pemprov Jatim.

Pembukaan pameran Selasa (20/11) akan dibuka Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni, dan direncanakan dihadiri Kapala Dinas Koperasi UKM Pemprov Jatim Mas Purnomo Hadi, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pemkab Sidoarjo Ec.Tjarda, sejumlah kepala dinas dan pejabat terkait di lingkungan Pemkab Ponorogo dan undangan lain.

Kegiatan tersebut digelar hasil kerjasama Pemkab Ponorogo, Josstoday, DMR Production dan Times Indonesia didukung Herbangin, Gajah Duduk, Djarum 76, Yuzu dan Sirup Kurnia.

Sejumlah pagelaran seni akan disajikan juga dalam acara ini seperti Reog Ponorogo dan Campursari-Artis-artis Top Jatimyang dipersembahkan Dinas Pariwisata, Lalu ada Parade Band Ponorogo dan dalang cilik yang dipersembahkan oleh Dinas Pendidikan.

Selain itu ada Parade Seni Reog, Guest Star Cak Sodiq New Monata, Gelar Seni Islami/Rebana dan pameran sebagai penutup rangkaian acara.

Kegiatan Pasar Rakyat Maulid Nabi di Ponorogo ini diikuti tak kurang 120 stand, 10 wahana mainan keluarga, panggung hiburan rakyat yang menampilkan seni tradisional dan seni Islami tiap malamnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES