Pendidikan

Lomba Mewarnai se-Kabupaten Sumenep, Begini Pesan Nurfitriana Busyro

Jumat, 16 November 2018 - 15:42 | 53.39k
Nurfitriana Busyro saat memberikan Sambutan Pada Kegiatan Lomba Mewarnai yang Diselenggaran Dinas Pendidikan Sumenep (FOTO: Ach. Qusyairi Nurullah/Times Indonesia)
Nurfitriana Busyro saat memberikan Sambutan Pada Kegiatan Lomba Mewarnai yang Diselenggaran Dinas Pendidikan Sumenep (FOTO: Ach. Qusyairi Nurullah/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Istri Bupati Sumenep A. Busyro Karim, Nurfitriana Busyro menyambut positif kegiatan lomba mewarnai se-Kabupaten Sumenep, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Nurfitriana berpesan pada orang tua agar menanamkan nilai yang positif pada anak-anak diusia 2-4 tahun. Sebab, masa-masa itu adalah masa keemasan di mana anak sangat cepat meniru apa yang dilihat dan didengarnya.

"Sebab pada masa inilah waktu yang tepat untuk memberikan nilai-nilai positif pada anak. Masa-masa ini adalah masa yang paling menentukan untuk perkembangan anak selanjutnya," kata Fitri, Jumat (16/11/2018).

Dia juga menekankan kepada orang tua agar memberikan lingkungan yang positif. Pada masa ini, anak-anak sangat kritis melihat lingkungan. Peran orang tua menjadi kunci penting agar seorang anak mewarisi tata nilai yang baik.

"Beri mereka contoh yang baik. Beri mereka kegiatan yang mampu mengembangkan bakatnya. Seperti kegiatan mewarnai ini. Orang tua harus terus memotivasi anak-anak agar tumbuh dan berkembang menjadi generasi unggul dan berkualitas," tegasnya.

Di akhir sambutannya, Nurfitriana Busyro ini merekomendasikan kepada Disdik Sumenep agar kegiatan Lomba Mewarnai terus dilanjutkan karena berdampak positif pada perkembangan anak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES