Pendidikan

Ini Pesan Ketua DPRD Lamongan untuk Peserta Pramuka Melek Digital

Jumat, 16 November 2018 - 12:35 | 26.70k
Ketua DPRD Lamongan Debby Kurniawan memberikan motivasi ke peserta Pelatihan Pramuka Melek Digital, di MAN 1 Lamongan, Jumat, (16/11/2018). (FOTO: adhit)
Ketua DPRD Lamongan Debby Kurniawan memberikan motivasi ke peserta Pelatihan Pramuka Melek Digital, di MAN 1 Lamongan, Jumat, (16/11/2018). (FOTO: adhit)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Debby Kurniawan, Ketua DPRD Lamongan berpesan kepada peserta Pelatihan Pramuka Melek Digital untuk lebih bijak dalam memanfaatkan teknologi digital.

Menurut Iwan, selain memang harus mengikuti perkembangan teknologi, namun di sisi yang lain juga perlu melakukan filter, terutama untuk media sosial (medsos).

"Dari sekian banyak aplikasi medsos, banyak bertebaran informasi yang belum tentu kebenarannya," kata Iwan, saat menjadi keynote speaker pada Pelatihan Pramuka Melek Digital, di MAN 1 Lamongan, Jumat, (16/11/2018).

Debby-Kurniawan.jpg

Fungsi filter, dikatakan Iwan, menjadi sangat penting, karena di medsos tidak hanya terdapat informasi yang positif, tetapi juga bertebaran informasi-informasi negatif, sehingga harus disaring.

"Filternya itu ditingkatkan, jangan percaya 100 persen. Paling tidak 20 persennya sebagai filter," ujarnya.

Iwan berharap, perkembangan teknologi digital akan memberikan dampak positif bagi generasi milenial, setelah menerapkan filter saat memanfaatkan teknologi digital.

Apalagi, setelah mendapat Pelatihan Pramuka Melek Digital yang digagas Kwarcab Lamongan bersama TIMES Indonesia. "Agar memanfaatkan perkembangan teknologi dengan cara yang baik dan benar," ucap Iwan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES