Pendidikan

Peserta Pramuka Melek Digital Lamongan Dihinggapi Rasa Penasaran

Jumat, 16 November 2018 - 11:52 | 70.77k
SW Wahyuning Utami, Corporate and Development Director TIMES Indonesia Networking berinteraksi dengan kader Pramuka Lamongan, di MAN 1 Lamongan, Jumat, (16/11/2018). (FOTO: adhitya Hendra/TIMES Indonesia))
SW Wahyuning Utami, Corporate and Development Director TIMES Indonesia Networking berinteraksi dengan kader Pramuka Lamongan, di MAN 1 Lamongan, Jumat, (16/11/2018). (FOTO: adhitya Hendra/TIMES Indonesia))

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Rasa penasaran menghinggapi para peserta pelatihan Pramuka Melek Digital akan kemajuan teknologi di era revolusi industri 4.0, di Aula MAN 1 Kabupaten Lamongan, Jawa Timur

“Saya ingin tahu tentang teknologi,” kata Ikhsaniyah Aurora Putri, Jumat, (16/11/2018).

Pramuka-Lamongan-di-MAN-1-Lamongan1.jpg

Siswi SMAN 1, Sedayu Lawas, Kecamatan Brondong, yang masih duduk di kelas 2 ini, mengaku sangat antusias. Apalagi, pagi hari, Ia harus menempuh jarak yang ditempuhnya dari Kecamatan Brondong kurang lebih 55 kilometer.

“Ingin tahu apa saja manfaat teknologi bagi kehidupan,” ucap Ikhsaniyah.

Antusiasme juga terlihat dari 353 lainnya. Bahkan seisi Aula MAN 1 Lamongan menggema saat bersama-sama menyanyikan:

“Selamat datang kakak, Selamat datang kakak, Selamat datang kami ucapkan, Selamat datang kakak, Selamat datang kakak. Selamat datang kami ucapkan, Terimalah salam dari kami, yang ingin maju bersama-sama, Terimalah salam dari kami, yang ingin maju bersama-sama”

Pramuka-Lamongan-di-MAN-1-Lamongan2.jpg

Nyanyian “selamat datang kakak”, digaungkan ratusan peserta pelatihan “Pramuka Melek Digital dalam rangka pengembangan pendidikan kepramukaan di sekolah”.

Sebagai informasi,  Pramuka Melek Digital yang digagas TIMES Indonesia bersama Kwarcab Lamongan, bertujuan agar kader Pramuka bisa berada di garda terdepan Indonesia melek digital, bisa memberi sumbangsih bagi jurnalisme positif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES