Olahraga

Tim Bola Voli Putri Jaya Lolos 8 Besar Kerjunas Livoli Divisi 1 

Jumat, 16 November 2018 - 06:35 | 194.17k
Tim Voli Jaya Musi Rawas (Foto: Istimewa)
Tim Voli Jaya Musi Rawas (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MUSI RAWAS – Kabar Gembira muncul dari Tim Bola Voli Putri Jaya Musi Rawas Kabupaten Musi Rawas karena tim yang dimanageri Yudi Fachriansyah ini dipastikan masuk ke 8 besar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Livoli Divisi 1 Tahun 2018.

Suksesnya tim Jaya Kabupaten Musi Rawas yang tergabung di pool S bersama dengan tim Kharisma Bandung, Optima Tangerang Banten dan Gorontalo Putri Otanaha diraih berkat dua kemenangan dari tiga kali pertandingan. Hasil itu membawa mereka sebagai runner up Pool S.

Dua kemenangan diraih dengan superior usai mengkandaskan tim tuan rumah Optima Tangerang Banten 3-1 dan Gorontalo Putri Otanaha menang 3-0. Namun kalah menghadapi Kharisma Bandung 0-3.

Managaer tim yang juga Ketua PBVSI Musi Rawas, Yudi Facriansyah mengatakan, masuk 8 besar Kerjunas Livoli adalah target  jangka pendek PBVSI Musi Rawas dan dirinya berkeyakinan target selanjutnya yakni menjadi jawara di kerjunas ini.

Pertandingan menghadapi tuan rumah Optima Tangerang Banten, Kamis (15/11/2018) berlangsung sangat seru dan penuh drama. Teror dari mayoritas pendukung tuan rumah awalnya membuat Indira Cs bermain kurang tenang. Sempat kejar-kejaran angka, game pertama akhirnya dimenangkan Optima Tangerang Banteng dengan skor ketat 23-25. 

Dimasa jeda istirahat, Coach Lely Yuliniar memberikan menu dan instruksi khusus untuk memompa semangat para pemainnya. Strategi yang dijalankan di babak kedua ternyata sangat berhasil.

Jaya Musi Rawas dengan sangat meyakinkan membungkam penonton tuan rumah dan berhasil menang 25-12 untuk menyamakan kedudukan 1-1. 

Babak ketiga pertandingan kembali seru dan kejar-mengejar angka terjadi. Namun ketenangan Indira Cs membuat tuan rumah kembali kalah 25-21 dan berbalik tertinggal 2-1 atas Jaya Musi Rawas. Di game keempat benar-benar menjadi milik Jaya Musi Rawas. 

Spike keras dan pertahanan yang solid membuat pemain tuan rumah harus tertunduk lesu menerima kekalahan di kandang sendiri. Game keempat dimenangkan Jaya Musi Rawas 25-17 dan menghantarkan tim kebanggaan masyarakat Sumsel umumnya dan Bumi Lan Serasan Sekentenan khususnya memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-1.

Dengan hasil tersebut Jaya Musi Rawas meraih dua kali kemenangan dan satu kekalahan sehingga berhak menduduki runner up dalam klasemen akhir Pool S. Sementara juara Pool S ditempati Kharisma Bandung yang sukses meraih tiga kemenangan dari tiga laga yang dijalani.

Yudi menjelaskan, pada babak 8 besar, Jaya Musi Rawas yang menjadi runner up Pool S akan bertemu favorit juara Tim Mabes TNI yang merupakan juara Pool R. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES