Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Selepas TMMD Kodim Sleman, Warga Lanjutkan Pembangunan

Kamis, 15 November 2018 - 06:35 | 21.76k
Satgas TMMD dan warga membersihkan sisa bahan bangunan di jalan baru yang telah rampung dibangun. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Satgas TMMD dan warga membersihkan sisa bahan bangunan di jalan baru yang telah rampung dibangun. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, SLEMAN –  Rinto (37) adalah warga Rt.03 Rw.31 Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, yang aktif selama ini membantu TNI dan warga masyarakat Temuwuh Kidul dalam merampungkan pekerjaan TMMD Kodim Sleman khususnya dalam merabat beton jalan desanya. Rabu (14/11/18).

Bersama Sumardi (45) tetangganya, mereka mengumpulkan sisa-sisa bahan bangunan berupa batu split untuk digunakan menambal jalan masuk/gang menuju rumah.

Gambaran semangat orang gunung yang telah tersentuh pembangunan dan ingin melanjutkan pembangunan kembali demi kepentingan bersama.

Tujuan TMMD Kodim Sleman merubah kebiasaan warga sasaran terlihat jelas dari sini. Warga Temuwuh Kidul kini menjadi lebih peduli terhadap lingkungan dan kepentingan orang lain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES