Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Ini Janji Warga Desa Balecatur Kepada TNI

Kamis, 15 November 2018 - 05:45 | 46.44k
Warga dan satgas menikmati hari-hari terakhir kebersamaan mereka. Obrolan santai diiringi canda tawa menghangatkan suasana. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Warga dan satgas menikmati hari-hari terakhir kebersamaan mereka. Obrolan santai diiringi canda tawa menghangatkan suasana. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Yono warga Desa Balecatur dalam kesempatan ngobrol bersama Serka Acip Mulyana disela-sela waktu melihat hasil pembangunan jalan oleh Satgas TMMD Kodim Sleman, Rabu (14/11/18).

Salah satu warga Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Yono (51) mengatakan siap menjaga dan merawat hasil Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke 103 Kodim 0732/Sleman

Apabila semua bangunan nantinya sudah jadi, kami seluruh warga akan merawatnya dengan baik,'' janji Yono warga  desa balecatur, dalam kesempatan ngobrol dengan babinsa balecatur, Serka Acip Mulyana, menurut Yono, warga Desa balecatur menganggap bahwa TMMD Reguler ke 103 Kodim 0732/Sleman di desanya itu merupakan berkah. Karena sejumlah sasaran fisik yang selesai digarap benar-benar dibutuhkan warga balecatur ''Bagaimana tidak berkah, banyak pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Bapak-bapak TNI di desa kami. Itu kalau dinilai rupiah berapa ratus juta rupiah,'' ungkapnya.

Pada sisi lain, Yono berharap bahwa berkah yang diterima oleh semua warga Desa balecatur itu, nantinya bisa diwariskan kepada anak cucu mereka. Dengan harapan jalan, talud, dan rumah yang dibangun oleh TNI melalui program TMMD Kodim Sleman itu akan awet sehingga anak cucunya bisa menikmati semuanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES