Peristiwa Daerah

Dua Tokoh Birokrat di Sumsel Berpulang

Kamis, 15 November 2018 - 07:05 | 91.05k
Gubernur Sumsel Herman Deru dan Bupati Mura Hendra Gunawan menjenguk Almarhum. (FOTO: Istimewa)
Gubernur Sumsel Herman Deru dan Bupati Mura Hendra Gunawan menjenguk Almarhum. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Dalam waktu bersamaan dua tokoh birokrat di Sumatera Selatan berpulang. Di Musi Rawas Pemerintah Kabupaten Musi Rawas berduka atas wafatnya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Musi Rawas, Ir Ramdani, M.Si. Rabu (14/11/2018) di ruang ICU RS M Hoesin Palembang pada pukul 19.35 WIB.

Pejabat Eselon II Pemkab Mura ini, menghembuskan napas terakhirnya setelah dirawat 11 hari setelah mengalami kecelakaan pada, Minggu (4/11/2018) sekitar pukul 08.45 WIB.

Kendaraan dinas Toyota Kijang Innova BG 1107 GZ yang dikemudikannya ditabrak oleh Bus NPM BA 7267 BO, diruas jalan lintas Sumatera (Jalinsum) depan pendopoan rumah dinas Bupati Musi Rawas di Kelurahan Jogoboyo Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan di RS M Hoesin saat mendampingi keluarga Ir Ramdani menuturkan pemerintah Kabupaten Musi Rawas merasa sangat kehilangan sosok yang tekun, ulet dan rajin serta bersahaja. 

Alm. Ir Ramdani, M.Si merupakan sosok yang bertanggung jawab dalam menjalankan tugas, termasuk kecelakaan yang beliau alami, dimana beliau akan mengikuti rapat untuk memberikan paparan rencana program atau kegiatan 2019 dan laporan 2018 bersama OPD lingkup pertanian.

Bupati Hendra mengatakan, dari Jakarta dirinya telah berencana untuk membesuk Ir Ramdani, Rabu (14/11/2018), namun dirinya terlambat sekitar 2 menit ketika menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 19.35 WIB.

Sebelumnya di Pempov Sumsel juga kehilangan sosok birokrat inspiratif yang dekat dengan semua kalangan termasuk para jurnalis yakni Belman Karmuda Karo Kesra Sumsel. 

Belman menghembuskan nafas terakhir Selasa sore (13/11/2018) setelah operasi di RSCM Jakarta. Sejumlah tokoh hadir dalam pelepasan jenazah seperti Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Gubernur Sumsel Herman Deru, para tokoh politik dan organisasi serta insan pers. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES