Peristiwa Nasional

Kosgoro: Pemuda Penentu Masa Depan Bangsa

Kamis, 15 November 2018 - 05:05 | 105.21k
Hayono Isman berfoto bersama para pengurus KOSGORO yang hadir. (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)
Hayono Isman berfoto bersama para pengurus KOSGORO yang hadir. (FOTO: Alfi Dimyati/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kebangkitan suatu bangsa dan negara sangat dipengaruhi oleh kelompok pemudanya. Jika pemudanya kuat, maka bangsa dan negara itu juga bakal kokoh dan kuat.

Demikian disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (KOSGORO), Hayono Isman dalam acara Doa Bersama untuk Mas Isman dan Selamatan Ulang Tahun Ke-61 Kosgoro.  Acara ini mengambil tema 'Untuk Harkat dan Martabat Bangsa' di Wisma Mas Isman (WMI), Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (14/11/2018) malam.

Untuk itu, pada momentum Hari Pahlawan ini, Hayono Isman mengajak pemuda dan generasi milineal untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan. Caranya dengan belajar guna menghilangkan kebodohan dan berdagang untuk mengusir kemiskinan.

"Kalau di masa kemerdekaan para pejuang kemerdekaan mengusir penjajah, maka generasi milenial semestinya mengusir kebodohan, kemiskinan dan intoleransi yang sekarang ada di tengah-tengah kita," katanya.

Selain itu, lanjut dia, para pemuda dan generasi milineal di seluruh Indonesia juga harus bersatu guna menjaga persatuan dan kesatuan serta melawan radikalisme dan intoleransi.

Sebab, apabila paham radikalisme dan intoleransi terus berkembang, maka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bisa bubar.

"Mereka adalah masa depan bangsa di (tangan) merekalah NKRI yang berdasarkan Pancasila itu dipertahankan atau bubar," kata Hayono Isman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES