Gaya Hidup

Melakukan Perawatan Wajah dengan Masker Nanas, Apa Manfaatnya?

Kamis, 15 November 2018 - 03:23 | 53.59k
Ilustrasi - Tips perawatan wajah dengan masker nanas (Foto: thinkstockphotos.com)
Ilustrasi - Tips perawatan wajah dengan masker nanas (Foto: thinkstockphotos.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Buah Nanas memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C bisa membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat dalam melawan berbagai penyebab penyakit. Tak hanya baik bagi tubuh, nanas ternyata juga bisa digunakan untuk perawatan wajah. Anda bisa memanfaatkan masker nanas untuk perawatan ini.

Kandungan di dalam buah nanas ternyata bisa meremajakan kulit, membuatnya menjadi lebih halus dan lebih cerah. Untuk mendapatkannya, kita bisa mengaplikasikan masker buah nanas secara rutin pada kulit wajah kita.

Dilansir dari Dokter Sehat, untuk membuat masker nanas, kita cukup menyediakan setengah buah nanas, 3 sendok makan madu, dan juga 3 sendok makan minyak zaitun. Buah nanas kita haluskan terlebih dahulu sebelum kita campurkan dengan madu dan minyak zaitun. Setelah tercampur, maka masker nanas pun sudah bisa kita gunakan untuk dioleskan pada kulit wajah, kulit leher, atau bagian tubuh lain.

Saat mengoleskan masker nanas ini, gunakan jari sehingga kita juga bisa mendapatkan efek pemijatan yang sangat baik bagi kesehatan kulit. Setelah dioleskan secara merata, kita pun bisa mendiamkan masker ini selama 20 hingga 30 menit. Setelah itu, bilaslah wajah dan kulit lain dengan air dingin dan kemudian keringkan dengan handuk bersih.

Pakar kecantikan menyarankan kita untuk menggunakan nanas yang sudah benar-benar matang, bukan yang setengah matang apalagi yang masih mentah.

Tidak semua kulit ternyata bisa cocok dengan masker nanas ini. Jika kulit ternyata mulai mengalami iritasi setelah diberi masker nanas, ada baiknya kita segera membilasnya dengan air dingin dan segera kompres dengan es agar masalah iritasi ini bisa segera mereda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES