Peristiwa Daerah

Honor Guru Ngaji di Bondowoso Baru Cair Tahun 2019

Kamis, 15 November 2018 - 00:52 | 97.09k
Ketua DPRD Bondowoso H Tohari S.Ag (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Ketua DPRD Bondowoso H Tohari S.Ag (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOKetua DPRD Kabupaten Bondowoso, H Tohari S.Ag menyebutkan, bahwa honor guru ngaji, yang merupakan janji politik bupati dan wakil bupati Bondowoso terpilih, baru bisa direalisasikan pada tahun 2019.

Menurutnya, karena kenaikan honor guru ngaji ini  masuk dalam anggaran hibah tahun 2018, maka sesuai dengan Permendagri nomor 13 tahun 2018, bahwa hibah tidak boleh berturut-turut.

“Tentunya kita akan melakukan perubahan di APBD kita, maka KU-PPAS harus diubah. Kemudian APBD juga nanti akan diubah. Maka kita akan memasukkan untuk guru ngaji itu dan beberapa hibah yang lain, di P-APBD 2019," terangnya, Rabu (14/11/2018).

Sebagai ketua DPRD, Tohari berkomitmen, bahwa dana untuk kenaikan honor guru ngaji, tidak diprogramkan ke apapun. Bahkan, nanti  akan menjadi program priotitas di akhir 2019.

Tohari  juga menyampaikan maaf, kepada masyarakat, karena seharusnya di bulan ini, sudah bisa memberikan kenaikan pada guru ngaji.

“Ya mohon maaf, barangkali untuk tahun 2019 nanti agak telat,  karena memang kita menunggu, nanti kita masukkan di P-APBD 2019,” sambungnya.

Sementara itu, Sinung Sudrajat, Sekertaris Fraksi PDIP mengatakan, bahwa kenaikan honor guru ngaji sebelumnya diawali dengan verifikasi dan validasi guru ngaji. Namun, tetap di tahun 2019 kenaikan honor ini akan terealisasi.

"Waktunya setelah mekanisme verifikasi dan validasi dijalankan. Yang jelas masuk P-APBD 2019," ungkapnya.

Honor guru ngaji di Kabupaten Bondowoso, akan naik dari Rp 800 ribu menjadi Rp 1,5 juta. Namun kenaikan ini, baru akan dimasukan pada P-APBD tahun 2019 mendatang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES