Peristiwa Daerah

Tersesat dan Diare, Turis Asal Rusia Dibantu Polresta Probolinggo

Rabu, 14 November 2018 - 22:24 | 72.18k
Boris Osmanov (kiri) di RSUD Dr. Moch. Saleh, bersama Wakapolresta Probolinggo. (FOTO: Choirul A. for TIMES Indonesia)
Boris Osmanov (kiri) di RSUD Dr. Moch. Saleh, bersama Wakapolresta Probolinggo. (FOTO: Choirul A. for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOPolresta Probolinggo memfasilitasi pengobatan turis asal Rusia yang menderita diare. Turis tersebut, ditemukan tersesat dan kehabisan uang di wilayah Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Keadaan menjadi makin parah, karena turis tersebut menderita diare.

Turis asal Rusia itu diketahui bernama Boris Osmanov, 45 tahun. Boris langsung mendapat perawatan medis, lantaran diare yang dideritanya. Sebelumnya, Polresta Probolinggo mengevakuasi Boris dari kawasan Wonomerto. Atau jalur searah menuju wisata Gunung Bromo.

Boris sampai tersesat di sana, lantaran kehabisan uang saat hendak kembali ke Surabaya. Oleh pihak travel yang membawanya dari Bromo, Boris langsung diturunkan begitu saja, ketika mengetahui uang turis Rusia itu hanya tinggal Rp 9 ribu.

Setelah itu, Boris diselamatkan oleh anggota kepolisian dan dievakuasi ke RSUD Dr Mohammad Saleh untuk mendapat perawatan medis. Saat dievakuasi, ia sempat mengeluhkan diare. “Sudah diperiksa tadi, tensinya normal. Biaya pengobatan kami tanggung, selanjutnya besok kami akan koordinasi dengan Kedubes Rusia,” terang Wakapolresta Probolinggo Kompol Imam Pauji, Rabu (14/11/2018) malam.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kondisi Boris relatif normal. Hal itu ditunjukkan dengan tensi darah yang normal. Namun demikian, pihak rumah sakit masih melakukan observasi, setidaknya hingga besok. Jika keadaan sudah normal, maka turis asal Rusia itu diperbolehkan pulang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES