Wisata

Ini 3 Tempat Wisata yang Instagrammable di Kota Padang

Rabu, 14 November 2018 - 17:02 | 345.49k
Pantai Padang (FOTO: InfoSumbar)
Pantai Padang (FOTO: InfoSumbar)

TIMESINDONESIA, PADANG – Sumatera Barat memang dikenal memiliki pemandangan yang indah, demikian pula dengan Kota Padang memiliki tempat wisata berlimpah. Ibukota Sumatera Barat ini memiliki  berbagai daya tarik wisata yang sangat instagrammable. Jika Anda ingin berburu foto yang ciamik di kota ini, terdapat beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Namun, sebelumnya Anda dapat memesan tiket pesawat murah ke Kota Padang di  website Airy, agar Anda dapat mengunjungi kota ini dengan lebih hemat. Nah, inilah beberapa spot wisata yang layak Anda buru tersebut.

China Town (Kota Tua)

wisata-kota-padang-2.jpgSource : travelingyuk

China Town menjadi daya tarik wisata sejarah tersendiri di Kota Padang ini. Kawasan Pecinan ini bisa Anda telusuri sepanjang  Jalan Hiligoo, Jalan Pondok, dan Jalan Niaga Area Kota Tua Padang ini—lebih populer dengan nama Pondok—adalah kawasan tempat tinggal etnis keturunan Cina sejak zaman dahulu.

Di deretan rumah dan bangunan kuno ini, Anda dapat berwisata sejarah sekaligus wisata religi mengunjungi klenteng Shie Hin Kiong yang berbentuk klasik. Bila Anda singgah di sini akan dapat merasakan suasana pecinan zaman dahulu. Pengunjung banyak yang mengambil foto seru di sini dengan latar belakang bangunan tua nan eksotik.

Gunung Padang

wisata-kota-padang-3.jpgSource : kompas

Gunung Padang yang terletak di seberang selatan muara Sungai Batang Arau ini, merupakan sebuah bukit legendaris yang sering disambangi para wisatawan. Pengunjung sengaja datang  untuk menyaksikan pemandangan indah yang menghadap ke Kota Padang. Gunung Padang ini berupa bukit kecil di ketinggian 80 meter yang menyimpan perpaduan antara legenda cinta klasik Siti Nurbaya, sejarah zaman Jepang, serta panorama indah.

Hamparan laut biru serta pemandangan Kota Padang membentang indah sejauh mata memandang. Tentu saja tempat ini menjadi spot favorit para turis untuk mengambil foto yang instagrammable. Keindahannya masih ditambah lagi dengan adanya sebuah taman Siti Nurbaya yang cantik dan rindang tak jauh dari sana.

Masjid Raya Sumatera Barat

wisata-kota-padang-4.jpgSource : ganaislamika

Masjid yang memiliki sebuah bangunan berciri khas adat Minangkabau ini, lebih bernuansa budaya lokal dibandingkan masjid biasa. Masjid ini berlokasi di Jalan Khatib Sulaiman dan memiliki bangunan dengan atap menjulang tinggi sehingga dari luar terlihat sangat estetis. Selain sebagai bagian dari wisata religi, para wisatawan juga biasa beribadat di Masjid Raya Sumatera Barat ini.

Selain terlihat menjulang dari luar, pengunjung pun bisa menyaksikan interior masjid yang indah. Oleh karenanya bisa dipahami bila Masjid Raya ini  menjadi tempat wisata yang instagrammable sekali. Banyak pengunjung menyempatkan diri  untuk  berfoto dan melihat-lihat gedung, serta menikmati pemandangan indah di lokasi.

Nah, itulah 3 tempat yang menjadi daya tarik wisatawan di Kota Padang karena menjadi spot foto yang menawan. Bila Anda ingin berkunjung ke Kota Padang ini, Anda bisa memesan tiket pesawat online di website Airy. Melalui website Airy, Anda bisa mendapatkan tiket pesawat ke Padang dengan harga promo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES