Peristiwa Daerah

Hebat, Istri Perangkat Desa di Probolinggo Lumpuhkan Penjambret

Rabu, 14 November 2018 - 15:43 | 389.37k
Desita Lusiana korban penjambretan, yang berhasil lumpuhkan pelaku saat di Polsek Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Desita Lusiana korban penjambretan, yang berhasil lumpuhkan pelaku saat di Polsek Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Aksi penjambretan terjadi di jalan raya Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Korbannya adalah Desita Lusiana (22) istri perangkat Desa Asembagus, Kecamatan Kraksaan. Namun, ia berhasil melumpuhkan Fathur (25), pelaku yang menjambret dompet miliknya, Rabu (14/11/2018).

Meski pelaku ini dilumpuhkan oleh warga. Namun, Desita (korban) tak menyerah saat pelaku membawa kabur dompet miliknya. Ia berusaha mengejar pelaku dari lokasi ia dijambret hingga ke Desa Patemon, Kecamatan Krejengan, yang jaraknya sekitar 5 kilometer.

“Awalnya dia memepet motor saya, saya melaju pelan. Dia langsung menjambret dompet saya. Saya boncengan dengan Siti Barokah, istri kepala Desa Asembus. Saya kejar dia terus, dengan kecepatan tinggi, saya ikuti dia sambil berteriak minta tolong,” kata Desita, kepada TIMES Indonesia, saat di Polsek Krejengan.

Melumpuhkan-Jambret-2.jpg

Kata Desita, aksi kejar-kejaran terus berlangsung, hingga sejauh sekitar 5 kilometer. Sesampainya di Balai Desa Patemon, Kecamatan Krejengan, warga yang mengetahui itu seorang pelaku jambret, diiringi teriakan korban. Sejumlah warga menghadang pelaku, dan sempat menghakimi pelaku. Warga terus berdatangan menghajar pelaku.

“Jarak saya dan pelaku sangat dekat saat saya mengejarnya. Saya tak berhenti berteriak maling, hingga banyak warga yang membantu saya mengejar jambret itu. Sampai depan Balai Desa Patemon, dihadang oleh warga,” terang Desita.

Pelaku yang mengendarai motor matic nopol N 6508 PN itu, sempat diamankan di balai desa setempat. Yang selanjutnya polisi dari Polsek Krejengan yang datang ke lokasi kejadian mengamankan korban dan membawanya ke Polsek setempat. Yang selanjutnya dibawa ke Mapolsek Kraksaan. Pasalnya, TKP penjambretan di Jalan Raya Kraksaan.

“Kami segera mengamankan pelaku ke Polsek Krejengan, setelah ditangkap warga di Balai Desa Patemon. Selanjutnya, pelaku penjambretan itu kami serahkan ke Polsek Kraksaan, Probolinggo,” kata Iptu Yuliana, Kapolsek Krejengan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES