Pendidikan

Tanamkan Etika Berlalu Lintas, Polda DIY dan Jasa Raharja Kunjungi SMK SMTI Yogyakarta

Rabu, 14 November 2018 - 14:13 | 79.12k
Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana SMK SMTI, Akhmad Fakhruddin (paling kiri) saat menyampaikan sambutan. (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)
Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana SMK SMTI, Akhmad Fakhruddin (paling kiri) saat menyampaikan sambutan. (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – engetahuan mengenai tertib berlalu lintas dan cara pengurusan santunan kecelakaan perlu ditanamkan kepada generasi muda. Karena itu, Direktorat Lalu Lintas Polda DIY dan PT Jasa Raharja (Persero) gencar melakukan kegiatan sosialisasi.

Kali ini yang disambangi adalah SMK SMTI Yogyakarta di Jalan Kusumanegara pada Rabu (14/11/2018). Acara dipusatkan di ruang aula sekolah setempat.

SMK-SMTI-2.jpg

Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana SMK SMTI Akhmad Fakhruddin menuturkan, adanya sosialisasi ini para siswa dapat lebih paham dan mengetahui mengenai etika saat berada di jalan raya.

Selain itu, dia mengatakan bahwa penjelasan Jasa Raharja diharapkan dapat menambah pengetahaun para siswa dan guru bagaimana tata cara pengurusan santunan kecelakaan Jasa Raharja.

“Yang pertama untuk membekali mengenai etika di jalan supaya anak-anak itu mengetahui cara berlalu lintas yang benar. Yang kedua terkait Jasa Raharja, supaya anak-anak mengetahui ketika ada kecelakaan, bagaimana prosedurnya untuk menerima santunan kecelakaan. jadi  prinsipnya untuk membekali anak-anak kita,” kata Akhmad.

Sosialisasi diikuti oleh siswa kelas XI SMK SMTI. Hadir dalam kegiatan tersebut untuk menyampaikan materi, Kanit 2 Subdit Dikyasa Ditlantas Polda DIY, AKP Slamet Subiantoro dan Penanggungjawab Humas PT Jasa Raharja Cabang DIY Aryo W. Kusuma SH. Acara sosialisasi etika berlalu lintas ini juga didukung oleh media online TIMES Indonesia sebagai media patner. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES