Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

PMI Gelar Donor Darah di Lokasi TMMD Kodim Sleman

Rabu, 14 November 2018 - 10:25 | 28.01k
Satgas TMMD mendonorkan darahnya pada penutupan.Kegiatan ini meruapakan bentuk kepedulian prajurit TNI akan kemanusiaan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Satgas TMMD mendonorkan darahnya pada penutupan.Kegiatan ini meruapakan bentuk kepedulian prajurit TNI akan kemanusiaan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang sleman turut menyukseskan program TMMD Kodim Sleman di dusun temuwuh desa Balecatur Kecamatan gamping kabupaten Sleman.

Partisipasi PMI dengan menggelar aksi donor darah yang diikuti seluruh prajurit yang menjadi Satgas TMMD dan warga setempat. “Donor darah termasuk salah satu sasaran non-fisik TMMD,” jelas Dansatgas TMMD Reguler  Letkol Inf Diantoro S.IP.

Salah seorang pendonor Kapten Inf Sukarno mengaku sangat senang bisa mendonorkan darahnya. “Selama ini saya rutin ikut donor setiap tiga bulan sekali. Kebetulan ada donor darah di lokasi TMMD, sehingga saya tidak jauh-jauh datang ke PMI Sleman,” ujarnya. Usai donor darah, lanjut Sukarno, badannya terasa lebih sehat.

Korlap donor darah Deni mengaku, lewat TMMD Kodim Sleman sangat terbantu dalam pengumpulan darah yang banyak dibutuhkan pasien di rumah sakit. “Hasilnya nanti akan kami salurkan kepada yang membutuhkan. Semoga menjadi amal dan berguna bagi masyarakat yang membutuhkan sebagai wujud bantuan kemanusiaan. Karena satu tetes darah manuasia dapat menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkannya,” tutur Deni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES