Gaya Hidup

Tiga Vitamin Rambut Ini Ampuh Membuat Rambut Tebal dan Sehat

Rabu, 14 November 2018 - 02:20 | 868.43k
Ilustrasi - rambut tebal dan sehat (Foto: shutterstock.com)
Ilustrasi - rambut tebal dan sehat (Foto: shutterstock.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memiliki rambut yang sehat tentu saja menjadi dambaan banyak orang. Sayangnya, tidak semua orang memiliki rambut yang sehat. Meski demikian, Anda bisa melakukan perawatan rambut agar rambut tebal dan sehat. Salah satunya adalah merawat rambut dengan menggunakan sejumlah vitamin seperti berikut, dilansir dari Dokter Sehat.

1. Biotin

Biotin atau vitamin B7 merupakan salah satu vitamin yang dapat memvantu Anda dalam menebalkan dan melebatkan rambut secara alami. Dilansir dari laman Viviscal, biotin yang juga dikenal dengan vitamin H ini berperan dalam memperkuat struktur rambut.

Selain itu, biotin juga ampuh dalam melindungi rambut dari paparan sinar matahari yang kerap menjadikan rambut lebih mudah merah dan lepek. Biotin sendiri biasanya terkandung pada sejumlah bahan makanan seperti telur dan kacang-kacangan.

2. Vitamin C

Siapa bilang vitamin C hanya diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit saja. Usut punya usut, vitamin C ini ternyata juga memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan rambut. Terutama dalam melebatkan rambut secara alami.

Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C atau mengaplikasikan masker rambut Dengan kandungan vitamin C akan menjadikan batang rambut lebih tebal dan kuat. Nah, vitamin C sendiri tidak hanya diperoleh dari buah jeruk saja. Anda juga dapat mengonsumsi sejumlah bahan makanan lain seperti paprika merah, tomat hingga sayuran hijau.

3. Niacin

vitamin lainnya yang dapat membantu Anda dalam menebalkan dan melebatkan rambut adalah niacin. Niacin yang juga dikenal dengan vitamin B3 ini berperan dalam memperbaiki folikel rambut sehingga rambut yang tumbuh dalam kondisi lebih sehat dan tebal.

Tidak hanya itu saja, niacin juga merangsang pertumbuhan sel-sel rambut yang baru lebih cepat dan sehat. Anda dapat memperoleh niacin dengan mengonsumsi atau menggunakan sejumlah bahan seperti ikan laut, susu, yoghurt, hingga daging merah.

Sejumlah vitamin di atas dapat menjaga kesehatan rambut secara alami. Perawatan rambut dengan beberapa vitamin di atas juga menstimulasi proses pertumbuhan rambut yang lebih tebal dan sehat. Tidak heran jika penggunaan atau pengonsumsian sejumlah vitamin di atas menjadikan rambut tebal dan sehat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES