Gaya Hidup

Konsumsi Enam Makanan Sehat Ini Bisa Membuat Kulit Cerah dan Sehat

Rabu, 14 November 2018 - 04:17 | 49.19k
Ilustrasi - Kulit Sehat dan Cerah (Foto: Vemale)
Ilustrasi - Kulit Sehat dan Cerah (Foto: Vemale)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mendapatkan kulit cerah dan sehat tidak hanya bisa didapatkan dari produk perawatan kulit. Anda bisa mendapatkan kulit cerah idaman dengan mengonsumsi makanan sehat tertentu. Makanan tersebut membantu merawat kulit Anda dari dalam tubuh.

Dilansir dari Klik Dokter, konsumsilah makanan-makanan di bawah ini untuk mendapatkan kulit yang cerah.

1. Stroberi

Stroberi kaya akan vitamin C sehingga dapat membantu menjaga jaringan ikat di bawah kulit tetap kencang, kuat, dan sehat. Stroberi juga tinggi akan folat (vitamin B), serat, dan susunan fitokimia yang dapat membantu mencegah kerusakan kulit akibat paparan radikal bebas.

2. Tiram

Tiram bagus untuk kulit karena memiliki kandungan zink yang tinggi. Konsumsi tiga tiram setiap hari akan memenuhi kebutuhan zink (seng) harian Anda. Tiram juga memberi muatan protein signifikan yang juga baik untuk kulit.

3. Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C yang dibutuhkan untuk pembentukan kolagen dan menjaga kulit tetap kencang. Jeruk juga kaya vitamin A yang diperlukan untuk pertumbuhan normal dan diferensiasi sel.

4. Wortel

Wortel diperkaya vitamin A dan beta karoten. Vitamin A dibutuhkan untuk kesehatan kulit. Wortel juga kaya akan potasium dan serat. Cobalah untuk makan wortel dengan saus cocol (dip) rendah kalori, mencampurkan potongan wortel ke mangkuk salad, dan lain-lain.

5. Salmon

Salmon kaya akan asam lemak omega-3 yang dibutuhkan kulit agar tetap cerah dan sehat. Ikan ini diketahui sebagai sumber protein, selenium, dan seng yang sangat baik. Kalori salmon juga tergolong rendah, sehingga cocok untuk segala jenis diet.

6. Ubi

Tak disangka-sangka, ubi kaya akan vitamin C yang sempurna untuk membantu kulit dalam kondisi baik. Ubi juga mengandung potasium dan serat yang tinggi. Anda bisa merebus atau memanggang ubi, atau bisa juga mencampurkan potongan ubi yang sudah matang ke dalam mangkuk salad Anda.

Itulah makanan sehat yang bisa Anda konsumsi untuk mendapatkan kulit cerah impian Anda. Lakukan perawatan kulit dari dalam ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES