Peristiwa Daerah

Kembali Terpilih Menjadi Rektor IAI Ibrahimy, ini Target Kholilur Rohman 

Selasa, 13 November 2018 - 22:32 | 144.88k
Drs. KH. Kholilur Rohman M.Pdi (FOTO: Dok. IAI Ibrahimy for TIMES Indonesia)
Drs. KH. Kholilur Rohman M.Pdi (FOTO: Dok. IAI Ibrahimy for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Drs. KH. Kholilur Rohman M.Pdi kembali terpilih menjadi Rektor Institut Agama Islam (IAI) Ibrahimy, Genteng, Banyuwangi, periode 2019 - 2024. 

Pengasuh Ponpes Bustanul Fallah, Kembiritan, Genteng tersebut menjadi calon tunggal sehingga terpilih secara aklamasi dalam rapat senat yang digelar Selasa (13/11/2018).

Saat ditemui, Gus Lilur sapaan akrab Kholilur Rohman menyampaikan beberapa hal yang akan dilakukan untuk mencapai targetnya ke depan. Tugas penting dan berat yang menjadi perhatian yang menjadi keharusan untuk diwujudkan. 

"Alhamdulillah sudah terpilih kembali, kami siap mengemban mandat harapan dan kepentingan stakeholders yaitu menjadikan PTKI (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam) yang berorientasi masa depan, berkualitas, bertanggung jawab, dan berperan aktif dalam perubahan sosial," katanya saat ditemui TIMES Indonesia..

Menjadikan Institut Agama Islam berbasis riset berkultur akademik berdasarkan manhaj ahlus sunnah wal jama’ah. An-Nahdliyah menuju kampus terbaik se-Jawa Timur di tahun 2029 adalah visi yang akan ia emban dalam menjalankan mandat tersebut. 

"Tahun 2029 ditargetkan IAI Ibrahimy beralih status dan berkembang sebagai Universitas Islam serta terwujudnya program pascasarjana pada periode sebelumnya," paparnya. 

Gus Lilur atau Kholilur Rohman juga menyampaikan, untuk menunjang pelaksanaan tridharma perguruan tinggi yang efektif, nyaman, dan tenang, pihaknya akan meningkatkan lagi sarana dan prasarana yang dimiliki kampus IAI Ibrahimy saat ini. "Kami ingin kampus I tertata sesuai dengan tata fungsi akademik dan lingkungan. Dan yang tak kalah penting, tersedianya kampus II untuk program Pascasarjana yang ramah lingkungan, edutaiment, dan IT," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES