Peristiwa Nasional

Terkait Bendera HTI, Dubes Saudi: Habib Rizieq Bukan Kriminal

Selasa, 13 November 2018 - 21:49 | 40.52k
Habib Rizieq Shihab (Foto: iNews)
Habib Rizieq Shihab (Foto: iNews)

TIMESINDONESIA, JAKARTADuta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi angkat bicara soal masalah yang menjerat Habib Rizieq Shihab di negaranya. Menurut dia, Habib Rizieq bukanlah seorang kriminal lantaran tidak menjadi pelaku yang memasang bendera berkalimat tauhid itu.

"Apakah jika ada seseorang ataupun (di) rumah Anda ada orang yang menaruh bendera (lalu) Anda dianggap seorang kriminal? Tidak kan," kata Osama dalam jumpa pers di Kantor PP Muhammadiyah, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018).

Lebih lanjut dijelaskan Osama, pihak kepolisian Arab Saudi hingga kini masih mencari tahu pelaku pemasangan bendera tersebut. "Kalau seandainya bendera itu diletakkan di dinding seseorang sebagai gambar atau apalah bentuknya maka perlu juga kita mencari tahu," ujarnya.

Bahkan dalam pernyataannya, Osama juga menepis anggapan bahwa Habib Rizieq merupakan sosok yang menakutnya. Ia menilai, pemimpin dan pendiri Front Pembela Islam (FPI) itu hanyalah seorang muslim biasa.

Ia lantas menegaskan, sebagai warga negara Indonesia, Habib Rizieq mendapat atensi dan perhatian dari pemerintahan Indonesia maupun Kerajaan Arab Saudi.

Diberitakan sebelumnya, Habib Rizieq diperiksa kepolisian Saudi terkait ditemukannya bendera berkalimat tauhid yang menempel di dinding rumahnya di Arab Saudi. Namun, Habib Rizieq dibebaskan kembali usai menjalani pemeriksaan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES