Olahraga

Tumbangkan Timor Leste, Timnas Indonesia Tempati Peringkat Kedua Klasemen Grup B

Selasa, 13 November 2018 - 21:10 | 189.62k
Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. (Foto: Pradita Utama/detikcom)

TIMESINDONESIA, JAKARTATimnas Indonesia berhasil menumbangkan timnas Timor Leste dalam babak penyisihan grup B Piala AFF 2018.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018), Timnas Indonesia berhasil memenangkan laga dengan skor 3-1. 

Sebelumnya, Indonesia berhasil bermain imbang dengan tim tamu di babak pertama. Namun, di awal babak kedua Timor Leste berhasil unggul lebih dahulu di menit 48. Gol pertama pada laga ini dicetak Rufino Gama. Indonesia tertinggal 0-1.

Tertinggal satu gol, Indonesia langsung melancarkan serangan dengan sangat agresif. Hanya butuh 12 menit, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Alfath Fathier. Gol Fathier di menit 60 membuat hasil berubah 1-1.

Usai berubah imbang, kedua tim kembali melakukan jual beli serangan. Menit 69, Indonesia berhasil unggul lewat hadiah penalti dari wasit atas pelanggaran keras Gumario. Eksekutor penalti, Stefano Lilipaly pun melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Gol Stefano pun menggandakan kedudukan Indonesia 2-1.

Keberhasilan Indonesia bangkit ini membuat semangat permainan semakin tinggal. Tim Garuda berhasil menambah keunggulan lewat Beto Goncalves di menit 82. Beto berhasil menandukan bola yang mengarah ke sudut gawang usai menerima umpan silang sempurna dari Riko. Indonesia pun unggul 3-1.

Hasil 3-1 ini pun menjadi hasil pertandingan Timnas Indonesia melawan Timor Leste. Pertandingan ini juga berhasil membawa Indonesia meraih peringkat kedua di bawah Thailand dengan 3 poin di kalsemen sementara grup B Piala AFF 2018. Secara berurutan klasemen grup B dipimpin oleh Thailand, kemudian diikuti Indonesia, Filiphina, Singapura, dan Timor Leste.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES