Peristiwa Daerah

Manfaatkan Stik Es Krim, Siswa SMK Ciptakan Miniatur Bergerak

Selasa, 13 November 2018 - 20:55 | 190.02k
Miniatur bergerak dari  Stik es krim bekas yang di buat oleh siswa SMK El-Mosthofa Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan (Foto: Abd Munib/TIMES Indonesia)
Miniatur bergerak dari Stik es krim bekas yang di buat oleh siswa SMK El-Mosthofa Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan (Foto: Abd Munib/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANStik es krim bekas yang awalnya mengotori halaman  kini diubah menjadi miniatur bergerak.

Adalah siswa SMK El-Mosthofa Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan yang menyulap limbah ini menjadi barang yang bernilai tinggi.

Sebelum dirakit stik tersebut diwarnai, dipotong sesuai ukuran. Kemudian dilengkapi dengan kabel dan baterai. Kabel dan baterai itulah yang menghasilkan listrik sehingga minatur itu bisa bergerak.

Hingga kini siswa SMK El-Mosthofa Kecamatan Waru Kabupaten Pamekasan menghasilkan puluhan miniatur diantaranya sepeda motor, perahu, helikopter, rumah, dan bego.

 Nurul Ummah, salah satu siswi SMK mengatakan, pemanfaatan stik i tersebut diawali dengan keprihatinan terhadap lingkungan khususnya sekolah yang marak dengan stik es krim.

"Teman-teman yang suka es krim mungkin gak kepikiran kalau stiknya juga merusak pemandangan. Jadi sekolah gak terlihat bersih karena banyaknya stik es krim," kata Nurul, Selasa (13/11/2018).

Nurul menambahkan, ide pembuatan miniatur tersebut didapat dari media sosial yakni, youtube.

"Ide ini kami dapatkan setelah beberapa kali lihat youtube," aku Nurul.

Selain itu, sambung dia, juga dibutuhkan kesabaran dalam merakit stick ice cream agar menghasilkan miniatur yang berkualitas.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES