Peristiwa Nasional Kirab Pemuda 2018

Peserta Kirab Pemuda 2018 Akan Dijamu Wapres Jusuf Kalla Besok

Selasa, 13 November 2018 - 20:18 | 34.49k
Peserta Kirab Pemuda 2018. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Peserta Kirab Pemuda 2018. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Peserta Kirab Pemuda 2018 akan dijamu Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres jelang H-2 acara puncak kirab pemuda yang akan digelar di GOR Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis 15 November 2018,

Demikian disampaikan Asisten Deputi Bidang Peningkatan Kreatifitas Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Junaidi kepada TIMES Indonesia, di Kantornya, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Kata dia, nantinya, Wapres JK bakal memberikan motivasi kepada peserta Kirab Pemuda yang mewakili 34 Provinsi dan 10 OKP agar bisa mengampanyekan nilai-nilai keberagaman yang ada di Indonesia.

"Setelah puncak acara mereka akan kembali ke daerahnya masing-masing dan berbekal pengalaman yang peserta dapatkan di berbagai daerah, mereka akan menjadi duta keberagaman di daerahnya masing-masing," ujar Junaidi.

Pengalaman yang didapat peserta Kirab Pemuda 2018, menurut Junaidi merupakan pengalaman langka yang tidak dimiliki oleh semua pemuda di Indonesia. "Peserta kirab ini merupakan pemuda yang beruntung yang bisa mengunjungi dan merasakan keberagaman di seluruh daerah di Indonesia," tegasnya.

Karena itu, Junaidi menekankan agar semua peserta Kirab Pemuda dapat berbagi pengalaman kepada seluruh pemuda saat kembali ke daerah masing-masing. "Sehingga turut serta menjaga kebhinekaan di Indoensia," beber dia.

Di lain pihak, salah satu peserta asal Lampung Teguh mengungkapkan kebahagiaannya bisa menjadi bagian dari peserta Kirab Pemuda 2018.

"Sungguh istimewa menjadi bagian dari Kirab Pemuda 2018. Kita bisa merasakan langsung semangat keberagaman dengan mengenal lebih mendalam tentang beragam kebudayaan yang ada di Indonesia," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES