Peristiwa Daerah

Gandeng Korem 162 Wira Bhakti, Kowad Kodam IX/Udayana Salurkan Sembako

Selasa, 13 November 2018 - 20:01 | 47.81k
Korps Wanita Angkatan Darat atau Kowad Kodam IX/Udayana saat menyalurkan sembako dan terpal kepada masyarakat korban gempa di Lombok Barat, Selasa (13/11/2018). (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Korps Wanita Angkatan Darat atau Kowad Kodam IX/Udayana saat menyalurkan sembako dan terpal kepada masyarakat korban gempa di Lombok Barat, Selasa (13/11/2018). (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Korps Wanita Angkatan Darat atau Kowad Kodam IX/Udayana bersama Korem 162 Wira Bhakti, mengunjungi masyarakat korban gempa Lombok untuk menyalurkan  bantuan sembako dan terpal.

Kapten CKM (K) Novia Dewi mengatakan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Kowad yang bertugas  di wilayah Kodam IX/Udayana terhadap masyarakat yang ditimpa musibah gempa bumi yang terjadi diakhir bulan Juli hingga di awal Agustus lalu.

Ia menyatakan bantuan yang disalurkan berupa sembako untuk kebutuhan sehari-hari warga masyarakat, termasuk terpal yang saat ini masih dibutuhkan warga pengungsi korban gempa.  

"Apalagi saat ini  memasuki musim penghujan para pengungsi belum sepenuhnya dapat kembali ke rumah masing-masing," katanya, di Lombok Barat, Selasa (13/11/2018).

Lebih jauh, ia menyampaikan bahwa sebagian besar warga masih tidur di tenda darurat, akibat rekonstruksi dan rehabilitasi rumah mereka belum sepenuhnya rampung dilakukan. “Karena itu, kiranya sangat tepat bagi kami memberikan bantuan terpal yang saat ini sangat dibutuhkan oleh mereka," ujarnya. 

"Demikian juga untuk  bantuan sembako berupa makanan siap saji, beras, mie instan, minyak goreng, susu bayi dan roti kaleng dan lain-lain juga masih  dibutuhkan oleh masyarakat korban gempa saat ini," sambung Novia Dewi. 

Dengan bantuan sembako serta terpal ini, ia pun mempunyai harapan agar dapat meringankan beban masyarakat yang ditimpa musibah gempa bumi. “Kami berharap kepada masyarakat untuk tetap bersabar. Jaga kesehatan sembari tetap berusaha bangkit kembali,” tuturnya. 

Kegiatan penyaluran sembako dan terpal yang dilakukan oleh Kowad Kodam IX/Udayana dan Korem 162 Wira Bhakti ini dilakukan, diantaranya di Desa Taman Sari dan di Desa Gelangsar, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (13/11/2018). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES