Peristiwa Daerah

Hadapi Revolusi Industri 4.0, PDAM Taman Sari Kota Madiun Dituntut Berinovasi

Selasa, 13 November 2018 - 19:55 | 42.50k
Wali Kota Madiun, Sugeng Rismiyanto (Foto: Istimewa)
Wali Kota Madiun, Sugeng Rismiyanto (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Manajemen PDAM Taman Sari Kota Madiun dituntut melakukan inovasi layanan menghadapi era revolusi industri 4.0.

Inovasi layanan kepada pelanggan di antaranya berupa laporan penggunaan air dan tagihan pembayaran secara real time. Sehingga pelanggan bisa mengatur penggunaan. "Kita memasuki era revolusi industri 4.0. Dunia seolah tanpa batas. Siapa cepat dia yang menang. Maka kepercayaan pelanggan merupakan kunci kemenangan," tegas Wali Kota Madiun saat penyerahan reward untuk pelanggan PDAM, Selasa (12/11/2018).

Pelanggan PDAM yang saat ini sudah mencapai angka 98 persen warga Kota Madiun diminta untuk memberikan kritik. Jika layanan PDAM kurang memuaskan. Sehingga manajemen PDAM terus berbenah. 

"PDAM berorientasi profit tapi tidak profit minder. Hasil yang diperoleh menjadi PAD yang nantinya akan kembali ke masyarakat dalam bentuk lain," jelas Sugeng.

PDAM Tirta Tamansari Kota Madiun memberikan reward kepada pelanggan yang tertib membayar tagihan setiap bulan. Hadiah undian yang diberikan berupa sepeda motor dan peralatan elektronik. Pemberian reward merupakan salah satu bentuk inovasi layanan kepada pelanggan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES