Peristiwa Daerah

1238 Atlet Ikuti Porkab Probolinggo yang Dibuka Hari Ini

Selasa, 13 November 2018 - 19:46 | 40.11k
Bupati Probolinggo Hj. P.Tantriana Sari (berkerudung), membuka Porkab Probolinggo, di Alun0alun Kraksaan.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Bupati Probolinggo Hj. P.Tantriana Sari (berkerudung), membuka Porkab Probolinggo, di Alun0alun Kraksaan.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sebanyak 1238 atlet tingkat SMP dan SMA di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, mengikuti Porkab (Pekan Olahraga Kabupaten) 2018, yang dibuka hari ini oleh Bupati Probolinggo, Hj. P. Tantriana Sari, di Alun-alun Kraksaan, Selasa (13/11/2018) sore.

Selain diikuti oleh 1238 atlet di 23 Kecamatan dari 24 Kecamatan di Kabupaten Probolinggo, ada 286 wasit dan 12 Cabor (Cabang Olahraga) yang akan dipertandingkan.

Diantaranya Atletik, Bola Basket, Bola Voli, Pencak silat, Sepak Takraw, Tenis Meja, dan Renang.

Ketua KONI Kabupaten Probolinggo, Sugeng Nufindarko mengatakan, diselenggarakannya Porkab, tak lain untuk mencari bibit dan bukti para atlet di Kabupaten Probolinggo.

Sebab, Pemerintah setempat selama ini, sangat serius untuk membina atlet berbagai cabang olah raga yang berprestasi. "Dari Porkab, bisa langsung ke Porprov, PON, Sea Games, Asian Games, dan Olimpiade," kata Sugeng.

Sugeng menambahkan, Porkab adalah even olahraga resmi Pemerintah untuk mencari bibit atlet berprestasi. Selain itu, memasyarakatkan olah raga demi kesehatan tubuh. "Porkab ini khusus untuk prestasi bukan rekreasi," sambungnya.

Sementara Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari menyampaikan ucapan terima kasih kepada atlet yang telah mampu meraih prestasi.

Tantri berharap, peningkatan kuantitas atlet ini diikuti pula oleh kualitas atlet. Pihaknya sangat mengapresiasi kepada seluruh atlet dan Ketua KONI Kecamatan, yang telah menunjukkan semangat untuk meraih prestasi. “Tetapi semangat atlet ini juga harus ditentukan oleh support orang tua,” harapnya.

Tantri juga penuh berharap, para atlet Porkab Probolinggo, mampu menyibukkan para generasi muda dengan hal-hal positif sehingga mampu menjawab tantangan zaman dan tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES