Olahraga

Jelang Derbi Jawa Timur, Persela Petakan Kekuatan Arema FC

Selasa, 13 November 2018 - 16:53 | 32.40k
Pemain Persela Lamongan menjalani latihan Stadion Surajaya Lamongan, (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Pemain Persela Lamongan menjalani latihan Stadion Surajaya Lamongan, (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Menjelang bentrok dengan Arema FC, pada pekan 31 Go-Jek Liga 1, Jumat, (16/11/2018), Persela Lamongan mulai memetakan kekuatan calon lawannya tersebut.

Menurut Danur Dara, Asisten Pelatih Persela Lamongan, ada dua pemain yang menjadi nyawa dari permainan Arema FC, sehingga perlu mendapatkan perhatian lebih.

"Sebenarnya kami sudah melakukan observasi bagaimana cara bermain mereka, key player mereka adalah Konate dan Dendy," kata Danur, Selasa, (13/11/2018).

Danur menilai, kedua pemain tersebut memiliki kontribusi besar ke permainan Arema FC, terutama Makan Konate yang bergabung dengan tim asuhan Milan Petrovic di awal putaran kedua.

"Karena aksi-aksi Konate sering membuahkan gol, baik dari pergerakannya maupun dari set piece, dan juga kematangan Dendy. Bukan berarti pemain-pemain lain tidak bahaya, tapi pemain-pemain ini memang harus diwaspadai," ujarnya.

Untuk itu, kata Danur, Persela Lamongan perlu menyiapkan strategi khusus untuk memutus alur serangan Arema FC, yang lebih banyak berasal dari kaki Konate.

"Salah satunya ya ke Konate itu, supaya aliran bolanya bisa terhenti, dan Konate tidak bisa beraksi dengan baik," ucap Danur seusai latihan Persela Lamongan menjelang bentrok dengan Arema FC, di pekan 31 Go-Jek Liga 1. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES