Peristiwa Nasional

Di hadapan Mendagri, Bupati Indramayu Jelaskan Alasan Pengundurannya

Selasa, 13 November 2018 - 15:58 | 50.95k
Bupati Indramayu Anna Sophana saat bertemu Mendagri Tjahjo Kumolo di kantor Kemendagri, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Bupati Indramayu Anna Sophana saat bertemu Mendagri Tjahjo Kumolo di kantor Kemendagri, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anna Sophana menjelaskan alasan pengunduran dirinya sebagai Bupati Indramayu kepada Mendagri Tjahjo Kumolo. Kata dia, keputusannya ini diambil murni karena alasan keluarga. 

Anna menceritakan, setelah dua tahun menjabat sebagai Bupati Indramayu di periode ke-2, ibundanya meninggal dunia karena sakit. Hal itu memberi penyesalan yang mendalam.

"Kemudian bapak juga sakit. Setelah ibu meninggal, kayak ada yang hilang. Semangat hilang, ditambah lagi sekarang bapak sendiri dan sangat membutuhkan perhatian dari saya," ujarnya saat di Kemendagri, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Dijelaskan, keputusan mundur dari jabatan Bupati Indramayu juga dipicu rasa khawatir tidak punya banyak waktu untuk merawat ayahnya, seperti saat kehilangan ibundanya beberaoa tahun lalu.

"Saya takut kehilangan bapak seperti halnya ibu meninggal. Sehingga kami berunding dengan keluarga dan kami putuskan untuk saya mundur," tambah Anna.

Ia mengaku menyesal dan tak mau hal serupa terjadi kepada ayahnya. Karena itu, Anna memutuskan mengundurkan diri sebagai Bupati Indramayu karena ingin fokus mengurus ayahnya.

"Saya minta maaf ke seluruh masyarakat Indramayu, khususnya yang mendukung saya," pinta Anna.

Saat bertemu Mendagri, Bupati Indramayu ini juga membantah, alasan pengunduran diri sebagai orang nomor satu di Indramayu karena persoalan hukum di KPK. "Ini murni masalah keluarga," tandas Anna. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES