Pendidikan

Maksimalkan Kreativitas Mahasiswa Vokasi UB Lewat Creanomic

Selasa, 13 November 2018 - 15:38 | 211.56k
Suasana pameran wirausaha mahasiswa Vokasi UB dalam Creanomic. (FOTO: Imadudin Muhammad/TIMES Indonesia)
Suasana pameran wirausaha mahasiswa Vokasi UB dalam Creanomic. (FOTO: Imadudin Muhammad/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Penyelenggaraan Creanomic menjadi ajang memaksimalkan kreativitas mahasiswa Vokasi Universitas Brawijaya (UB) Malang. Berbagai mahasiswa program Vokasi UB menampilkan kreasinya, mulai dari bidang meubelair, desain interior, suvenir, hingga aplikasi.

Program Vokasi UB menggelar ajang Creanomic di Gedung Samantha Krida, UB, Kota Malang, Jawa Timur. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai 13 hingga 14 November 2018.

Vokasi-UB-Pameran-2.jpg

Ketua Program Vokasi UB, Darmawan Octo Sucipto, mengatakan kegiatan ini merupakan ajang untuk mengenalkan karya mahasiswa Vokasi UB. Terdapat 40 stand mahasiswa yang ikut serta dalam kegiatan ini, dengan berbagai produk.

"Ini merupakan program kami, untuk melatih dan menyiapkan mahasiswa agar mampu bersaing dan menciptakan lapangan kerja ke depan," kata Darmawan kepada TIMES Indonesia, Selasa (13/11/2018).

Ia mengatakan Creanomic ini merupakan program lanjutan dari program wirausaha untuk mahasiswa Vokasi. Dalam program ini, mahasiswa diberikan pinjaman modal sebesar Rp 2.5 juta untuk membuat usaha dan mengembangkannya.

"Ada yang lancar dan ada yang terhambat dalam menjalankan usaha. Tapi kami tetap memberikan pendampingan dengan memberikan solusi agar usaha bisa berkembang dan berjalan," terangnya.

Lebih lanjut, Darmawan mengatakan melalui program wirausaha ini, para mahasiswa vokasi dapat bersinergi dan berkolaborasi antar mahasiswa. Tujuan untuk mengembangkan usaha bersama dan saling membantu.

"Kami juga melatih mahasiswa agar bisa berkolaborasi dalam mengembangkan usaha, bukan berdiri sendiri-sendiri," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III UB, Arief Prayitno menyambut baik ajang Creanomic Vokasi UB. Ia menilai mahasiwa vokasi memiliki banyak potensi dalam mengembangkan usaha. Ia berharap mahasiwa ini bisa diikutkan dalam PIMNAS.

"Ini bisa diikutkan dalam PKM Kewirausahaan. Mahasiswa vokasi memiliki banyak ide-ide kreatif yang bisa dikembangkan dan bermanfaat," katanya.

Selain menggelar pameran, Creanomic Vokasi UB, juga turut menggelar talkshow dengan menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya President of Ask.fm Reza Pahlevi, CEO of 7 Brand Restaurant Sarah Kiehl, CEO Nakamse Fathir Ibnu Fajar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES