Peristiwa Daerah

BPKSDM Sumenep: Distribusi Smart ID Card Sudah Selesai

Selasa, 13 November 2018 - 14:23 | 45.40k
Kepala BKPSDM Sumenep Titik Suryati (FOTO: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia)
Kepala BKPSDM Sumenep Titik Suryati (FOTO: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Distribusi smart id card untuk mengaktifkan sistem informasi absensi pegawai (SIAGA) di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur sudah didistribusikan ke seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala Badan Pelayanan Kepegawaian Dan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Titik Suryati mengatakan seluruh ASN di Sumenep. baik daratan maupun kepulauan sudah mendapatkan smart ID Card.

"Daratan kurang lebih ada 7000 yang untuk kepulauan 1846 sudah terdistribusi semua. Tinggal realisasinya 2019 mendatang," kata Titik pada wartawan Selasa (13/11/2018).

Lebih lanjut, Titik mengungkapkan smart ID card itu mempunyai lima fungsi: Pertama, sebagai kartu pengenal. Kedua, berfungsi untuk melihat profil dan juga untuk pelayanan kepegawaian. baik itu harian dan sebagainya. Ketiga berfungsi sebagai absen.

"Jadi misalnya dia bertugas di luar kecamatan atau diluar OPD-nya (Organisasi Perangkat Daerah), sehingga pada saat jam pulang atau istirahat dia tidak bisa melakukan absen, dengan Smart ID Card itu bisa melaksanakan absen di OPD yang dia ada rapat dan sebagainya," paparnya.

Titik melanjutkan, fungsi yang keempat Smart ID Card itu berfungsi sebagai atm, yang kelima berfungsi sebagai diskon card. Jadi kartu smart id card itu bisa dipakai untuk belanja dan diskon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES