Peristiwa Daerah

Peringati Hari Pahlawan, Mahasiswa KPI UIN Surabaya Aksi Donor Darah

Selasa, 13 November 2018 - 13:24 | 42.99k
Pendataan peserta donor darah mahasiswa KPI UIN Surabaya. (FOTO: Fajar/DJ TIMES Indonesia)
Pendataan peserta donor darah mahasiswa KPI UIN Surabaya. (FOTO: Fajar/DJ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Surabaya (Universitas Islam Negeri Sunan Ampel) menggandeng PMI Surabaya membuat aksi donor darah Senin, 12 November di kampus setempat. Gelaran ini untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional.

Menurut Aditya Febriansah, ketua pelaksana, aksi ini sebagai wujud cinta mahasiswa kepada Indonesia. "Jika dulu kita berjuang dengan pertumpahan darah sekarang saatnya kita berjuang dengan kosep berbeda yaitu mendonorkan darah untuk orang-orang yang membutuhkan," ujarnya.

Aksi donor darah ini bisa dikatakan perpanjangan perjuangan para pahlawan yang tujuannya untuk membantu sesama. Kegiatan ini pun diikuti oleh seluruh mahasiswa KPI dan beberapa pejabat dill lingkungan kampus UIN Surabaya.

"Jika dulu pahlawan berperang sekarang sudah tidak ada lagi yang seperti itu. Konsep perjuangan sudah berbeda," tambah Aditya.

"Ini bentuk partisipasi kami dalam mewujudkan cita-cita para pahlawan. Anggap saja siapa pun yang berpartisipasi dalam acara ini pahlawan bagi orang lain. Karena, setetes darah kita berarti untuk mereka," sambungnya.

Di UIN Surabaya, Hari Pahlawan 10 November diperingati dengan khidmat. Selain upacara bendera juga aneka kegiatan sosial lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES