Ekonomi

Ini 10 Kabupaten di Sumsel yang Angka Kemiskinannya di Atas 10 Persen

Selasa, 13 November 2018 - 14:32 | 80.55k
ILUSTRASI: Kemiskinan. (FOTO: Okezone.com)
ILUSTRASI: Kemiskinan. (FOTO: Okezone.com)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Tim Koordinasi Pengendalian Kemiskinan (TKPK) melansir ada enam kabupaten di Sumatera Selatan dengan persentase kemiskinan di atas 10 persen dan menjadi perhatian serius Pemprov Sumatera Selatan.

Data yang dihimpun TIMES Indonesia, Selasa (13/11/2018) dari Bappeda Sumsel, enam daerah tersebut yakni Kabupaten Muratara dengan tingkat kemiskinan 19,09 persen. Kemudian ada Kabupaten Muba 18,62 persen; Kabupaten OKI 17,52 persen; Kabupaten Lahat 15,59 persen; Kabupaten PALI 15,28 persen, dan Kabupaten Muara Enim 14,14 persen.

“Pemprov akan fokus dan intervensi dalam menanggulangi dan mengurangi kemiskinan di enam kabupaten tersebut," kata Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya.

Peta-Sumsel.jpgPeta Sumatera Selatan (Foto : Istimewa)

Dia menegaskan pengentasan kemiskinan harus segera dilakukan oleh para kepala daerah, sebab jika kemiskinan tersebut tidak segera dikurangi akan menjadi problem.

Pihaknya juga meminta agar BKKBN dapat bekerjasama dengan pemprov Sumsel melalui OPD terkait dalam kegiatan pengentasan kemiskinan serta mensinkronkan dengan APBD provinsi.

Ada beberapa faktor yang ikut menentukan tingkat kemiskinan, yaitu ketersediaan sarana infrastruktur, dan ketersediaan lapangan kerja bagi masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES