Peristiwa Daerah

Hadiri Penutupan TMMD, Wakasad Disambut Penampilan Singo Ulung

Selasa, 13 November 2018 - 12:47 | 53.91k
Wakasad atau Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Letjen TNI Tatang Sulaiman (mengenakan selendang batik) disambut aksi heroik seni tradisional Singo Ulung (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Wakasad atau Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Letjen TNI Tatang Sulaiman (mengenakan selendang batik) disambut aksi heroik seni tradisional Singo Ulung (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Mengadiri uapacara penutupan TMMD ke 103 wilayah Kodim 0822 Bondowoso, Wakasad atau Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Letjen TNI Tatang Sulaiman, disambut tardisi sakral khas bumi Ki Ronggo, yaitu aksi Singo Ulung.

Berjalan di atas red karpet, sang Jenderal bintang tiga tersebut, diantarkan tiga singa gagah, sampai di belakang Paseban utama.

Singo-Ulung.jpg

Pantauan TIMES Indonesia, tampak sang Jenderal menikmati suguhan seni tradisional tersebut, apalagi ketika salah satu Singo Ulung berdiri tegak di depannya. Tidak hanya itu, Wakasad juga disambut dengan tarian tradisional.

Dalam acara yang berlangsung, di Alun-alun RBA Ki Ronggo, Selasa (13/11/2018), juga dihadiri langsung oleh bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin, Plt Sekda Karna Suswandi, ketus DPRD, H Tohari, Forkopimda, segenap Pimpinan OPD dan beberapa undangn yang lain.

Wakil-Kepala-Staf-TNI-2.jpg

Suguhan seni lokal tidak hanya berhenti di situ. Usai jadi inspektur upacara, Jenderal Tatang juga disuguhkan tari kontemporer ‘Bhineka Tunggal Ika’, yang berkolabolrasi  dengan tari Pojian khas Bondowoso, dan dipertontonkan Drama Kolosal ‘Tragedi Gerbong Maut’.

Dalam amanatnya, Letjen Tatang memohon maaf, apabila selama kegiatan TMMD, terdapat perilaku, atau tutur kata prajurit, yang kurang berkenan di hati masyarakat.

Dia juga meminta kepada para prajurit, yang tergabung dalam Satgas TMMD, agar memperhatikan faktor keamanan saat kembali ke induk pasukan masing-masing.

Wakil-Kepala-Staf-TNI-3.jpg

“Jadikanlah momen kegiatan TMMD ini sebagai pelajaran, dan pengalaman tentang bagaimana menjadikan diri kita sebagai bagian dari solusi dan pendorong motivasi bagi rakyat. Karena TNI AD lahir dari rakyat, dan mengabdi untuk rakyat,” pungkasnya.

Selain menikmati aksi Singo Ulung, dalam upaca penutupan TMMD ke 103 wilayah Kodim 0822 Bondowoso itu, Wakasad atau Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Letjen TNI Tatang Sulaiman, juga memantau pameran produk unggulan Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES